Sukseskan Program Kampung KB, Ketua TP PKK Kampar Buka pelatihan bagi 38 Ketua PKK Desa

0
298

INDEPENDENNEWS.COM, BANKINANG KOTA — Masyarakat diharapkan menjadi mitra terdepan pemerintah dalam menyukseskan program Keluarga Berencana di Kabupaten Kampar. Untuk mensukseskan Keluarga Berencana di Kampar, Pemerintah Kabupaten Kampar telah menciptakan sebanyak 38 Kampung KB di wilayah Kabupaten Kampar.

“Dalam mensukseskan KB setidaknya kita sudah menciptakan 38 Desa kampung berbasis KB.”ujar Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Pada acara pertemuan pemantapan peran PKK di Kampung KB se Kabupaten Kampar yang diadakan di Rumah dinas Bupati Kampar di Bangkinang kotapada hari Kamis, 20/06

Ditambahkan Muslimawati Catur, kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan pengurus PKK Desa walaupun saat ini jumlahnya terbatas dengan PKK Desa yang telah di tetapkan sebagai Kampung KB, kegiatan sekaligus menyamakan persepsi tentang sejauh mana peran kita dalam menyukseskan Kampung KB.

Di Kabupaten Kampar hingga saat ini ada lebih kurang 38 Kampung KB yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Kampar” Tambah Ketua TP PKK Kabupaten Kampar.

“Saya berharap Kader PKK Sebagai mitra Pemerintah harus tetap semangat terkhusus desa yang ada di Kampung KB agar lebih aktif dari Desa yang tidak menjadi desa Kampung KB, karena pembinaan kampung KB dapat dilakukan secara terpadu” Kata Muslimawati Catur

Selaraskan 10 program Pokok PKK dengan 8 fungsi keluarga yang tertuang dalam dalam seksi yang ada di kelompok Kerja (Pokja), disinilah peran PKK dalam Kampung KB” Pinta Muslimawati Catur lagi.

“Mari kita menjadi terdepan dalam sukseskan program ini, hidupkan dasa wisma dalam mencari informasi, solusi maupun bentuk data masyarakat” tutup Muslimawati sembari membuka secara resmi pelatihan kader PKK Kampung KB.

Sementara itu Ketua Pelaksana acara Elvi Yanti Ketua Pokja IV TP PKK Kampar dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi PKK Desa yang menjadi Kampung Desa yang digelar selama 1 hari yang diikuti sebanyak 38 orang ketua PKK desa desa se Kabupaten Kampar akan kita kita berikan pelatihan dan pemantapan” Kata Evi.

Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari BKKBN Provinsi Riau, Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar dan PKK Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here