Siswa Tak Lolos Zonasi, Walikota Rudi dan Gunernur Nurdin Pastikan Seluruh Siswa Akan Ditampung

0
97

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM –Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Batam Rudi dan wakil walikota Batam Amsakar memastikan seluruh siswa yang mendaftar ke SMA dan SMK yang tidak lolos dalam sistim Zonasi akan diterima.

“Bapak / Ibu orang tua siswa tak usah resah anaknya tidak lolos dalam sistim zonasi, Bapak Gubernur hadir disini menemui bapak/ ibu untuk memberikan solusi dan kebijakan terkait penerimaan siswa baru tingkat SMA dan SMK.” Ujar Rudi saat memberikan arahan kepada ratusan orang tua siswa, pada Senin (8/7/19) di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Dalam kesempatan itu, Gubernur kepri Nurdin Basirun mengatakan pihaknya hadir untuk menemui para orang tua siswa untuk memberikan solusi bagi calon siswa yang tidak lolos mendaftar melalui sistim Zonasi.

“yah, bapak ibu tak perlu kawatir, kita akan carikan solusi agar semua siswa yang tidak lolos dalam sistim zonasi ini bisa diterima dan bisa belajar,” Kata Nurdin disambut tepuk riuh para orang tua yang hadir

Lanjut Basirun, Sistim Zonasi merupakan kebijakan Menteri pendidikan, tentunya kita sangat mendukung kebijakan dan program tersebut, untuk itu kita perlu menambah gedung sekolah agar dalam tahun tahun kedepan semua siswa bisa terakomodir.

“Kita sangat bersyukur, Bapak Walikota Rudi dan Wakil Walikota Amsakar bisa merias kota Batam dengan baik seperti sekarang ini, memang semua tergantung dana, tapi kami berdiri, saya dan pak wali akan bersama sama memikirkan bagaimana penambahan 2-4 gedung.” Ucapnya

Lebih jauh Nurdin mengatakan pihaknya memastikan seluruh siswa yang tidak lolos pada seleksi sistim Zonasi akan diterima.

“Bapak Ibu tak usak takut anaknya tak bisa masuk sekolah, saya pastikan seluruh siswa akan diterima masuk sekolah, tinggal kita menunggu Kepala Dinas mencari teknisnya.” ucap Nurdin disambut riuh orang tua siswa.

Dia juga merasa bersyukur hingga saat ini para orang tua murid masih bersabar tidak ada yang melakukan protes atau demo seperti yang terjadi didaerah lain.

Selanjutnya untuk memberikan rasa ketenangan bagi para orang tua siswa, Walikota Rudi menegaskan bahwa seluruh siswa sebanyak kurang lebih 2000 siswa yang teriliminasi tidak masuk dalam sistim zonasi selurunhya akan diterima.

” Tenanglah Bapak Ibu anak anak kita akan diterima, semua harus bersekolah, tinggal pada pendaftaran nantinya jangan ada yang percaya pada Calo atau di wakilkan, penerimaan siswa tak ada pakai uang, hanya saja kita harus membayar biaya seragam.” Kata Rudi

Para orang tua menyambut baik solusi yang disampaikan Gubernur Kepri dan Walikota Batam yang mana seluruh siswa akan ditampung. Rasa senang terpancar dari seluruh rahut wajah para orang tua dan siswa yang hadir pada pengarahan tersebut.

” Kami bersyukur anak anak bisa diterima, terima kasih pak Gubernur dan Pak Wali teriak para orang tua siswa beberapa kali sambil membubarkan diri untuk kemabali ke Rumah masing masing.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.