Sidang Kasus Dugaan Ijazah Palsu Milik Jumarwarzi, Saksi : 2 Minggu Saja Ijazah SH

0
459

MUARA TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Sidang lanjutan kasus dugaan Ijazah palsu milik Jumarwarzi Anggota DPRD TEBO kembali digelar dengan agenda mendegarkan keterangan saksi.

Afriansyah yang juga sebagai pelapor di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tebo menjelaskan bahwa dirinya mengetahui Ijazah milik Jumarwarzi palsu adalah dari DE dan juga temuannya dari masyarakat yang tinggal di alamat yang mengeluarkan ijazah palsu tersebut.

“Saya mengetahui bahwa ijazah tersebut palsu dari saudara “DE” dan juga penelusuran saya dari berbagai sumber, dimana tempat mendapatkan ijazah tersebut setelah ditelusuri ternyata merupakan lokasi MTS di jalan Sawo Kecik. Menurut keterangan masyarakat disana, bahwa tidak adanya aktivitas perkuliahan di lokasi tersebut,” jelas Afriansyah kepada Dewan Hakim. Senin, (18/11/2019).

Setelah mendengar penjelasan Afriansyah, bahwa dirinya mendapat informasi dari SE. Majelis Hakim sontak kanget dan menunda sidang pada hari Rabu tanggal 20 November 2019 dengan agenda menghadirkan saksi baru.

Selain saksi Afriansyah, juga hadir saksi lainnya, yakni Hamim, Mira Sartina, dan Ahmad Dawi.

Dalam persidangan para saksi juga menjelaskan bahwa ijazah tersebut di dapat hanya dalam waktu 2 minggu dengan biaya 30 juta untuk titel SH, sementara untuk titel lainnya dipatok hingga 25 juta rupiah, hingga berita ini diturunkan.

Belum diketahui pasti apakah kampus yang mengeluarkan ijazah milik Jumarwarzi tersebut mengantogi
izin atau tidak.

Liputan : Reporter Muara Tebo.
Editor : P. Sib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here