Seminar Ilmiah IDI Batam Bekerjasama RSBP Batam, Harapkan Peningkatan Kwalitas Pelayanan Rumah Sakit

0
487

BATAM, Independen News.com– Wali Kota Batam Rudi SE mengatakan Batam membutuhkan Rumah Sakit yang memiliki fasilitas Dan pelayanan terbaik. Untuk mewujudkannya dia Minta saran dari Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) dalam membenahi Pelayanan Rumah Sakit di Batam untuk bisa bersaing dengan RS Malaysia Dan Singapura

Hal itu dia sampaikan dalam acara Seminar Ilmiah dan Umum Ikatan Dokter Indonesia di Harmoni One Hotel, Batam Center, Minggu (15/10/2017).

“Saya tawarkan, karena dihadapan saya ada Alumni Fakultas Kedokteran UI, kira-kira apa yang perlu kami kembangkan untuk membenahi fasilitas dan pelayanan RS di Batam,” kata Rudi dihadapan para Dokter Alumni UI tahun 1977.

Menurutnya, bahwa selama ini masyarakat indonesia lebih memilih berobat ke Singapura dan Malaysia.

“Kenapa masyarakat kita lebih memilih berobat ke luar negeri dari pada berobat di rumah sakit yang ada Di Indonesia, padahal kata Rudi Rumah Sakit di Indonesia tidak kalah bagus dengan negara rumah sakit di negara tetangga.”katanya

Lanjutnya, saya prihatin melihat banyaknya jumlah pasien yang berasal dari Indonesia pergi berobat ke Rumah Sakit yang ada di Malaysia dan Singapura. Menyikapi hal itu rumah sakit ditanah air perlu melakukan peningkatan kualitas pelayanan.

Memprihatinkan, Kata Rudi , saat ini jumlah masyarakat indonesia yang berobat ke singapura dan malaysia jumlahnya sangat Banyak, karena itu sangat perlu pelayanan kesehatan di Indonesia terutama Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia harus bisa mengimbangi pelayanan RS di singapur Dan Malaysia.

Sementara jika dibandingkan dengan dokter-dokter di Indonesia tidak kalah dengan kualitas ataupun kemampuan dokter Luar Negeri, tentunya dengan hadirnya rumah sakit yang memiliki peralatan canggih dan pelayanan tang prima bertaraf internasional, maka masyarakat Indonesia akan memilih berobat di Batam.

“Saya yakin Rumah Sakit di Batam akan terkenal dengan kualitas pelayanannya, tentu tidak lepas dari perjuangan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Angkatan 77,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Universitas UI, Dr dr. Heri dadi Msc mengapresiasi niat dari Wali Kota Batam, dan ke depannya pihaknya akan melakukan diskusi dengan Staf Ahli Wali Kota dan IDI Batam untuk menindaklanjuti hal tersebut.

“Kita akan tindaklanjuti, Dan perlu dilakukan Riset sembari mempersiapkan data-data dari berbagai aspek untuk mewujudkan Rumah Sakit unggulan terse but.”katanya dalam siaran pers disela sela berlangsungnya acara seminar

Directur RSBP Batam dalam kesempatan itu mengatakan RSBP akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dia mengatakan bahwa Gedung baru berlatai 8 yang sedang dalam  tahap pembangunan akan selesai tahun 2018.

“Kehadiran gedung baru yang dilengkapi dengan peralatan tentunya akan lebih memberikan pelayanan maksimal, itu bisa terujud  setelah gedung baru RSBP Batam dapat ditempati.

Ketua Ikantan Dokter Indonesia , Dr. Soritua Sarumpaet, Sp PD Finasim mengatakan bahwa jumlah dokter Di Kita Batam telah mencukupi sesuai dengan standar international.

“Jumlah dokter di kota Batam sudah sesuai dengan tingkat populasi penduduk kota Batam, saat ini batam memiliki dokter sebanyak 700 orang sudah termasuk 200 orang dokter spesialis.”ujarnya

(red/g01)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.