Semarak HUT BP Batam ke-50, BP Batam Gelar Investment Awards 2021

0
60
Foto : Kegiatan BP Batam Investment Awards 2021

IndependenNews.com, Batam | Dalam rangka memeriahkan Hari Bakti yang ke-50, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Anugrah Investasi (Investment Award) 2021, bertempat di Hotel Radisson, Kecamatan Batam Kota, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus memberikan anugerah penghargaan terhadap 10 (sepuluh) kategori kepada 10 tokoh yang berperan dalam kemajuan investasi di Batam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto; Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina; Kepala BP Batam, Muhammad Rudi; dan Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, Anggota Bidang 1, 2 dan 3 BP Batam.

Kegiatan dimulai dengan persembahan Tarian Sekapur Sirih, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Doa oleh Ketua MUI kota Batam, Luqman Rifai.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh pengusaha di kota Batam yang turut terlibat dalam kemajuan kota Batam khususnya dalam berinvestasi.

Meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi di Batam terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, kata Rudi, Batam merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Kepulauan Riau (Kepri).

Di samping itu, para investor juga semakin dimudahkan dengan kemudahan perizinan yang saat ini dapat dilakukan melalui satu pintu yakni Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di Gedung Sumatera.

“Seluruh perizinan tidak perlu ditandatangani oleh Kepala BP Batam, cukup hanya pejabat eselon 2 yang akan menangani seluruh perizinan di kota Batam. Artinya dengan kemudahan ini, para investor semakin banyak masuk ke Batam dan target bisa kita capai,” ucap Rudi.

Pada kesempatan yang sama, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya dalam videonya mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak atas pertumbuhan ekonomi yang masih dapat dicapai meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Pandemi sedikit menahan akselerasi pertumbuhan ekonomi. Meski begitu, dampak ini mulai tertangani dengan baik dan pemulihan mulai terlihat,” ucap Airlangga.

Oleh sebab itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak guna mengatasi akselerasi tantangan yang dihadapi khususnya menarik para investor di kota Batam.

“Saya ucapkan selamat Hari Bakti BP Batam yang ke-50, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan memenuhi tujuan yang diharapkan,” tutup Airlangga. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here