Semangat Mengabdi Kembali Menggelora dan Memory Pengabdian Mantan Lurah Nazaruddin

0
511
Poto : Nazaruddin

Batam, Independennews.com — Merasa belum puas untuk mengabdikan dirinya bagi nusa dan Bangsa, Nazaruddin mantan Lurah Sijantung dan Pulau Abang ini masih ingin terus mengabdikan dirinya untuk masyarakat kota Batam, Secara Khusus untuk masyarakat Kecamatan Bulang, Galang, Seibeduk dan Nongsa.

Dalam mewujudkan cita citanya, untuk mengabdikan dirinya kembali bagi masyarakat, Nazaruddin akan menempuh lewat jalur politik. Dirinya saat ini telah mencalonkan diri untuk ikut dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang lewat gerbong Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 8, Dapil 3 Kecamatan Galang, Bulang, Sei Beduk dan Nongsa.

Nazaruddin, pensiunan yang sudah melanglang buana mengabdikan dirinya selama 35 Tahun ini, masih tampak bersemangat dan energic. Meskipun dalam usianya yang sudah memasuki 58 Tahun, masih terpancar semangat dan ketulusan untuk kembali mengabdi kepada masyarakat kota Batam.

Dalam sebuah perjumpaan, Independennews.com dengan Nazaruddin, Pria yang ramah dan bersahazah ini mencoba mengingat kembali memory pengabdiannya selama 35 tahun lebih. Sebelum diangat menjadi Lurah, Nazaruddin mengaku juga pernah menjadi seorang Guru untuk membangun aklak dan Sumber Daya Manusia (SDM) ditengah Masyarakat Kota Batam, Kamis (5/12/18) di Bilangan Tembesi, Plaza Buana Transbarelang, Batam Kepulauan Riau.

Nazaruddin, yang baru menapakkan kaki di dunia yang sangat berbeda dari sebelumnya yakni dunia Politik, mau tidak mau ia harus berjuang untuk sebuah cita cita mulia dengan mengabdikan diri kembali ke tengah Masyarakat. Tentunya untuk sebuah perjuangan tersebut, Kata Nazaruddin mengaku tanpa dukungan dari seluruh insan masyarakat di dapilnya, tak akan bisa terwujud oleh sebab itu, Ia berharap dukungan dan doa agar cita cita mulai itu bisa terwujud.

Berikut memory pengabdian Nazaruddin selama 35 tahun lebih ditengah masyarakat Galang dan Bulang.

* Pada Tahun 1984 diangkat sebagai Guru di Pulau Sembur. Kemudian pada Tahun 1990 di Pindahkan ke Dapur 6 Galang sebagai Guru.

** Pada Tahun 2003, Nazaruddin diangkat menjadi Kepala Sekolah SD Tanjung Kertang.

*** Pada bulan Januari 2004, Nazaruddin dilantik menjadi Lurah Sijantung, Nazaruddin menjabat sebagai lurah Sijantung hingga pada Tahun 2011.

**** Kemudian Pertengahan 2011, Nazaruddin kembali dilantik menjadi Lurah Pulau Abang, hingga pada Tahun 2016.

***** Selanjutnya, Nazarudin pada Tahun 2017 hingga pensiun pada bulan Januari 2018.

Hasrat pengabdiannya ditengah masyarakat kembali mengelora, Hal itu mendorongnya untuk maju dalam pileg 2019 mendatang. Karena menurutnya, hanya dengan masuk ke dunia politik, dirinya akan bisa mengabdi kembali dan semangat yang mengelora itu bisa ditorehkan kembali ditengah masyarakat.

” Mudah mudahan semangat pengabdian ini bisa kembali saya ukir ditengah masyarakat,” Ujar Pria pensiunan Guru dan Lurah itu.

Selama menjabat sebagai ASN, Nazaruddin telah banyak memperjuangkan pembangunan diwilayah Galang dan Bulang diantaranya pembangunan jalan dapur 6, jalan dapur 3, sekolah SMA N10 Sijantung dan Listrik. Dia juga berharap dengan terpilihnya sebagai dewan dari dapil 3 , nantinya akan terus melakukan terobosan baru dalam memperjuangkan pembangunan dan kemajuan di wilayahnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.