Selama Ramadhan, Harga Sayur Mayur Turun di Pasar Dabo

0
328

independennews.com, Lingga — Memasuki minggu kedua bulan suci ramadhan 1439 H, harga sayur mayur di pasar Dabo mengalami penurunan harga, misalnya saja harga kacang panjang di hari hari biasa di jual 15 ribu rupiah kini di jual hanya 5 ribu rupiah perkilogramnya.

Turunnya harga kacang panjang lokal ini sebabkan persediaan yang menumpuk, selain itu juga pengunjung pasar sepi, ungkap Juhairi seorang ibu yang menempati pasar sayur Dabo.

Selain harga kacang panjang lokal yang mengalami penurunan harga, harga cabe pasokan dari Jambi juga mengalami penurunan Rp 10 ribu rupiah perkologramnya. Jika sebelumnya harga cabe rawit Rp 48 ribu, pada saat bulan puasa harga cabe rawit dijual Rp38 ribu.

“harga cabe pasokan jambi memang sudah turun, otomatis di jual di pasar turun, ucap Zulkifli pedagang yang telah belasan tahun menempati pasar sayur dabo ini.

Untuk harga tomat masih tetap normal sementara Harga timun turun.

“Tomat masih normal di jual dengan harga biasa per kilonya Rp 14 ribu rupiah dan timun sebelumnya Rp 8 ribu , saat ini hanya Rp 3 ribu perkilonya.”terangnya

Sementara harga bawang bombay turun perkilonya Rp 2 ribu dari harga normalnya Rp 20 ribu, Pada bulan puasa ini perkilonya Rp 18 ribu rupiah.” ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.