Selama Ramadhan 1438 H, Aparat Diminta Bertindak Tegas

0
596

Lingga – Aparat penegak hukum diminta tegas dalam bertindak, selama bulan Ramadhan 1438 H. hal tersebut di sampaikan oleh Very Eka putra, staf UPTD dinas pendidikan Kecamatan Singkep kabupaten lingga dalam forum penertiban selama bulan suci Ramadhan yang dibentuk oleh pihak kecamatan singkep, berlangsung di Ruang sanggar praja, pada selasa (16/5)

Menurut Verry, Ada kafe ¬†yang nakal, dan berisikan banyak anak pelajar, tutup pada saat tarawih berlangsung, kemudian buka setelah usai tarawih,” ungkapnya.

Sementara itu, H Ridwan salah satu tokoh Agama juga meminta kepada aparat selalu menjaga keamanan selama puasa, terutama pada saat tarawih, banyak anak anak yang sengaja merusak fasilitas masjid, selain itu, ia juga meminta adanya larangan bermain petasan saat ibadah tarawih berlangsung, yang bisa membuat ibadah ini terganggu, ujarnya.

Menanggapi permalahan terkait ketertiban semasa Ramadhan ini, Camat Singkep Julita, meminta semua Elemen yang bertanggung jawab di dalam forum yang terbentuk untuk dapat saling duduk bersama saling berkoordinasi satu sama lainnya, agar tercipta Keamanan dan kedamaian semasa puasa dan Ramadhan di tahun ini.

komandan kanramil Dabosingkep, kapten E. Marpaung, mengatakan, Selama ini masyarakat selalu enggan untuk berkoordinasi bersama anggota koramil terkait gangguan katipmas selama bulan ramadhan, ia mengimbau agar masyarakat untuk tidak sungkan melapormannya, jika di anggap ada gangguan kantipmas di masyarakat.

Disisi lain, Kapolsek Dabosingkep, Iptu Hasbi Lubis, menyampaikan, Selama ini, di wilayah hukum, terkait gangguan Kantipmas sangat kecil, namun jika ini terjadi, hal itu disebabkan lemahnya ekonomi dimasyarakat memang menurun,namun Alhamdulillah kantipmas masih terjaga, Tuturnya.

hadir dalam forum peneriban selama ramadhan ini yang di gelar di sanggar praja kecamantan singkep, diantaranya, 3 lurah dan 3 kepala desa, yang ada di kecamatan Singkep, Polsek Dabosingkep, Danramil, Pemuka Masyarakat, tokoh Agama, pemilik toko, Hoyel, penginapan, Kf, Rumah makan Kedai kopi dll. ( joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here