Sekretariat Pemko Batam Gelar Gladi Resik Upacara Hari Jadi Kepri

0
93

Independennews.com, Batam | Pemerintah Kota Batam melalui Sekretariat kota Batam bagian Tata Pemerintahan melaksanakan Gladi Resik Upacara Bendera di Alun-Alun Pemko Batam, Jl. Engku Putri, Batam Center, Kamis (23/09/2021).

Pelaksanaan Upacara Bendera tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kepulauan Riau (Kepri) yang ke-19 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Undang-Undang Pokok Agraria yang ke-61 khususnya di Kota Batam.

Perwira Upacara, Azman yang juga merupakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengatakan, pelaksanaan gladi tersebut untuk Upacara Bendera yang akan dilaksanakan besok, Jumat (24/09/2021) yang akan dipimpin langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Lanjut kata Azman, peringatan Upacara Bendera kedua hari besar tersebut sengaja disatukan karena tanggal peringatannya yang jatuh pada tanggal yang sama. Hal ini kata Azman, juga untuk efisiensi waktu.

“Karna dari teman-teman ATR/BPN juga menginginkan pak Walikota sebagai Inspektur upacaranya, jadi biar lebih efisien maka digabung saja,” ucap Azman.

Lanjut kata Azman, Upacara peringatan kedua hari besar tersebut akan dihadiri oleh 200-300 personel yang merupakan perwakilan masing-masing OPD dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

“Besok acaranya upacara bendera saja, terus ada acara tambahan besok dari teman teman ATR/BPN. Acara tambahannya ada personel yang mengabdi selama 10 tahun, jadi akan diberikan lencana 10 tahun itu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Tata Pemerintahan kota Batam, Sri Indra Praja mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan besok, Jumat (24/09/2021) pukul 07.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

“Momen peringatan kedua hari besar tersebut merupakan arahan dari Gubernur Kepri melalui Surat Edaran Nomor 51 Tahun 2021 tentang Peringatan Hari Jadi Kepulauan Riau.” tutupnya. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here