Satlantas Polres Lingga : Operasi Keselamatan Seligi 2020 Bukan Penegakan Hukum

0
171

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM – Jajaran satlantas Polres Lingga, melaksanakan operasi keselamatan seligi 2020, selama 14 hari mulai dari tanggal 6-19 April 2020.

Dalam operasi ini para pengendara roda dua maupun roda empat yang berhenti di lampu merah perapatan depan Masjid Al-huda Dabo akan diberikan arahan.

Pemberian arahan ini dimaksudkan agar para pengendara baik roda dua maupun roda empat menggunakan alat pelingdung diri (APD) seperti masker.

Selain arahan itu, petugas juga menghimbau masyarakat pengguna jalan mematuhi aturan physical distancing atau social distancing yang sudah ditetapkan pemerintah seperti tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, jaga jarak aman, tidak melakukan kontak fisik, rajin mencuci tangan dan tetap di rumah.

” Terima kasih kepada bapak, Ibu pengendara yang telah menggunakan masker serta melengkapi semua perlengkapan kendaraannya,” ucap Kasatlantas Polres Anambas AKP Emsas melalui pengeras suara dengan nada ramah kepada para pengguna jalan.

Kepada Media Kasatlantas Polres Lingga AKP Emsas mengatakan, bahwa Operasi Keselamatan Seligi 2020, bertujuan untuk menyampaikan himbauan kepada para pengendara agar lebih meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi penyebaran Virus Corona.

“Ya operasi Keselamatan Seligi 2020, bukanlah operasi penindakan kelengkapan kendaraan melainkan dalam rangka kemanusiaan menggugah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 secara mandiri, mengingatkan dan menghimbau warga untuk bersama sama memutus mata rantai virus Corona.” jelasnya

Selain itu juga giat Satlantas Polres lingga tidak hanya sebatas himbauan saja, kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di daerah daerah yang masih belum di jangkau ataupun yang belum dilaksanakan, seperti, Surau, Pesantren, Masjid dan panti.” tutup Emsas ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here