Satbinmas Polres Anambas Ajak Pelajar Perbanyak Kegiatan Positif

0
443

Anambas, independennews.com — Sat Binmas Polres Anambas gelar Kegiatan Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja di SMA negeri 2 Palmatak di Desa Pian Pasir Kecamatan Palmatak, Sabtu (6/9/18)

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Anambas , Iptu Robinson Tampubolon dan di bantu 6 Personil 6 Personil sat Binmas Polres Binmas.

Kegiatan ini mengangkat tema, “PELAJAR GENERASI PENERUS CITA – CITA BANGSA”
Tempat. : RUANGAN KELAS SMA Negeri 2 Kecamatan Palmatak.

Kasat Binmas melalui Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas memyampaikan Pesan Kamtibmas kepada guru serta pelajar SMA negeri 2 Anambas.

Dalam materi yang disampaikan oleh BRIPDA M. ARIF SAPUTRA memaparkan tentang Kenakalan Remaja.

Menurutnya pada usia remaja adalah usia yang paling rentan terhadap kegiatan yang Negatif dan berakibat buruk bagi pelajar.

“Bagi anak muda harus perbanyak belajar aqidah, belajar agama, dan pelajari ilmu yang bermanfaat, kalau orang tidak berilmu, bagaikan orang yang matanya buta, dan kalau berjalan akan menabrak disana sini, dan juga bagaikan orang yang tidak punya kaki dan tangan, dan tidak akan bisa untuk maju tetap jalan ditempat.

Maka dari itu, agar terhindar dari perbuatan yang dapat digolongkan dengan kenakalan Remaja, kita harus memperbanyak berbuat baik dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang positif dan lebih mendidik.

Agar bertindak lebih baik dan disukai masyarakat harus dengan cara mengadakan berbagai kegiatan seperti mengadakan kelompok belajar, olah raga, dan juga bergaul dengan orang yang tepat, sehingga para pelajar yang merupakan penerus cita – cita dan perjuangan bangsa kita indonesia tercinta, bisa menghadapi tantangan hidup kedepannya, serta bisa menikmati masa depan yang lebih baik. ( Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here