Sandiaga Uno Pastikan Memenuhi Panggilan Penyidik

0
244

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, memastikan akan memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penggelapan tanah, di Mapolda Metro Jaya, hari ini.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandiaga pukul 10.00 WIB. Namun, yang bersangkutan berencana akan datang sekitar pukul 13.00 WIB.

“Agendanya diperiksa hari ini. Nanti (konfirmasi hadir) sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Argo, Kamis (18/1).

Sebelumnya, Argo menyampaikan penyidik akan memeriksa Sandiaga terkait keterangan tersangka Andreas Tjahjadi.

“Ya tentunya kita kan sudah melakukan pemberkasan tersangka Andreas Tjahjadi. Dari keterangan pak Andreas Tjahjadi dia menyebut ada namanya pak Sandiaga Uno. Jadi itu yang harus kita periksa, akan kita mintai keterangan,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sandiaga rencananya akan menghadiri rapat di Kantor Wakil Presiden terlebih dulu, baru menyambangi Polda Metro Jaya.

Diketahui, pengusaha Djoni Hidayat melalui kuasa hukumnya Fransiska Kumalawati Susilo, melaporkan Sandiaga Uno dan Andreas Tjahjadi, terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan: TBL/1151/III/2017/PMJ/Dit. Reskrimum, pada tanggal 8 Maret 2017.

Andreas dan Sandiaga diduga telah melakukan penggelapan uang sekitar Rp 12 miliar saat melakukan penjualan sebidang tanah, di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, tahun 2012 silam.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, telah menetapkan Andreas Tjahjadi sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan penjualan tanah itu. Sementara, Sandiaga Uno masih berstatus saksi. (BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.