Sandiaga Uno, Tantang Lawan Melakukan Pembuktian Terbalik atas Harta yang dimiliki

0
662
Poto Ketiga Calon Gubenur DKI (Portalpiyungan)

Jakarta- Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk melaksanakan pembuktian terbalik atas kekayaan yang dimiliki.

“Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini Sandi siap untuk melakukan pembuktian terbalik atas harta yang dimilikinya sebagai bentuk komitmen dan pembuktian transparansi.

“Saya sudah melaporkan LHKPN ke KPK untuk melihat secara keseluruhan harta kekayaan dan pajak yang saya miliki, ini saya lakukan agar semua sudah clear, bisa dilihat nanti jumlahnya,” ujar Sandi Jakarta Pusat, Minggu (2/10) seperti dilansir beritasatu.

Ia menyambut baik ide pembuktian terbalik atas harta yang dimiliki dengan mendatangi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) pekan depan

“Saya undang Pak Basuki untuk mari kita sama-sama melakukan pembuktian terbalik, tidak hanya untuk individu kita saja, tetapi juga anggota keluarga kita lainnya, agar dalam proses kepemimpinan nanti tidak ada perbedaan kepentingan,” tuturnya.

Ia mengatakan, ide dan gagasan yang disampaikan Ahok mengenai pembuktian terbalik harta yang dimiliki adalah hal baik dan harus diikuti seluruh bakal calon pasangan Pilgub DKI dan pilkada serentak di kota lainnya.

“Kita sangat setuju untuk proses pembuktian terbalik ini agar bisa menjadi pembelajaran kepada masyarakat, agar pemimpin jika berbicara harus dibuktikan, jangan hanya berbicara saja, namun harus direalisasikan dengan tindakan konkret. Saya harap ajakan saya ini disambut positif oleh Pak Basuki,” tegas Sandi.(beritasatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here