Ria Saptarika, Anggota DPD RI Sambangi SMAN-2 Belakang Padang, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

0
80

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Pelajar SMAN-2 sejak pagi, Jumat, 29 November 2019 telah memadati Aula SMAN-2 untuk menghadiri acara Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Berbangsa & Bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, yang disampaikan langsung oleh Ria Saptarika.

“Yang harus diingat adalah bagaimana perjuangan para tokoh dan pendiri negara menyatukan bangsa ini hingga menjadi bangsa yang besar seperti sekarang,” kata Ria

“Merekalah yang meletakkan landasan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara. Tanpa konsensus itu barangkali kita sudah bubar dan tercerai berai, dan barangkali kita tidak akan pernah menjadi satu negara kesatuan yang besar.” tambahnya.

Sosialisasi terkait empat hal ini penting dan harus senantiasa kita re-aktualisasi kembali karena kehidupan kita senantiasa berkembang, dinamis, sehingga pemahaman kita harus senantiasa kontekstual.” ujarnya

Meski dengan cara yang santai dan ringan namun nuansa pemberian pemahaman empat Konsensus Dasar Berbangsa & Bernegara tetap penuh semangat. “Kalau serius semua nanti dibilang indoktrinasi”, ungkap Ria dengan senyum Ramahnya.

“Oleh karena itu, kata Ria, dirinya selaku Anggota DPD RI yang juga merangkap sebagai Anggota MPR RI, ingin mengajak kita semua yang hadir agar terus menanamkan semangat kebangsaan, demi kemajuan, persatuan, dan kesatuan serta keutuhan bangsa Indonesia.

Setelah memberi pemaparan panjang lebar di hadapan pelajar dan Majelis guru SMAN-2, dilanjutkan sesi dialog. Untuk menghidupkan suasana setiap penanya diberikan hadiah souvenir berupa mug/gelas berlambang DPD/MPR RI.

Tepat sebelum masuk waktu sholat Jumat acara diakhiri dengan bersalah-salaman, tampak wajah-wajah penuh ceria dan antusias dari pelajar yang merasa bangga bisa bertatap muka langsung dengan Senator Ria Saptarika, yang merupakan wakil rakyat dari dapil Kepulauan Riau.

Setelah kegiatan sosialisasi empat Konsensus Dasar Berbangsa & Bernegara tersebut, senator Ria Saptarika melanjutkan kegiatannya sebagai khatib shalat jum’at di masjid AT-Taqwa kecamatan belakang padang. Dan usai shalat jum’at di lanjutkan dengan menyapa masyarakat dengan minum kopi bersama. (Ri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.