Reses Dewan Dengan Warga Dapur 12, Djoko Mulyono Serap Keluhan Warga

0
181

Batam, Independennews.com –Kedatangan Ketua Komisi IV DPRD Batam, Djoko Mulyono saat menggelar Reses sekaligus bersilaturahmi dengan warga Kav.Melati  tepatnya di rt 02 rw 05, Sei pelunggut, disambut hangat dan antusias oleh warga dan para tokoh masyarakat, Selasa 16 Oktober 2018.

Masyarakat kavling Melati dalam kesempatan tersebut bertatap muka langsung dengan anggota DPRD Batam, dan menyampaikan sejumlah keluhan seperti Fungsi dan prosedur BPJS Kesehatan, permasalahan ternak yang ada di kavling melati yang saat ini telah berdampak pada kebersihan dan kesehatan lingkungan. Selain itu, warga juga mengeluhkan lamanya pencetakan e-KTP.

Menanggapi keluhan warga tersebut Djoko Mulyono menyarankan bagi warga yang belum memiliki kartu BPJS segera diuruskan sebab  BPJS kesehatan sangat perlu bagi masyarakat, dan sebagai Wakil Rakyat berkomitmen untuk berkoordinasi kepada instansi terkait jika nantinya ada warga yang tidak memiliki BPJS, tetapi tiba tiba mendapat musibah.

“Bila ada warga yang belum memiliki BPJS  kesehatan dan kemudian mengalami musibah seperti kecelakaan, dirinya sebagai wakil rakyat tetap berkomitmen memfasilitasi korban dengan melakukan komunikasi terhadap instansi terkait baik puskesmas dan RSUD.” katanya.

Lanjut Djoko Mulyono, mengenai permasalahan E KTP yang tak kunjung di cetak, dia mengatakan bukan bidang dan wewenang Komisi IV, namun dia siap untuk menyondingkan persoalan ini ke komisi yang membidangi.

Lebih jauh Djoko menyampaikan pihaknya juga akan menyampaikan persolan ini kepada Camat dan Walikota. Sebab kata Mulyono, yang membidangi persoalan ini bukan dikomisi IV.

” kita serah kepada rekan dewan yang berkompeten, sebab kami tidak berwenang memanggil mereka RDP karena bukan mitra kami, l hanya saja saya bisa menyampaikan persoalan yang dihadapi warga kepada komisi III.” Ujarnya

Sementara itu, Terkait permasalahan ternak  yang  berdampak pada kebersihan dan kesehatan lingkungan, kata Djoko Mulyono, hal tersebut sedang dalam pembahasan di Pansus.

” Kami akan komunikasikan dengan Dinas kesehatan, apakah secara mekanisme sudah ditempuh atau belum untuk perizinannya, dan apabilausaha peternakan itu sudah besar, sebenarnya ada konsekuensinya dari dinas pangan dan peternakan, tentunya mempunyai ketentuan ketentuan syaratnya.” Ujar Joko yang juga sebagai anggota Pansus

Dalam kesempatan itu, Djoko Mulyono mengatakan sangat memahami ekonomi masyarakat saat ini khususnya di kecamatan Sagulung.

“Disamping sulitnya mencari pekerjaan, kebutuhan hidup masyarakat sangat tinggi, termasuk biaya pendidikan dan kesehatan.”ujar Joko

Hal ini membuat dirinya sebagai wakil rakyat berupaya keras untuk melakukan upaya perobahan demi tercapainya masyarakat kecamatan sagulung yang lebih baik sejahtera.

Tahun ini, Kata Joko, pembangunan semenisasi dilingkungan RW 05 akan digesa, setelah sebelumnya dilakukan dilingkungan RW 23 kelurahan seilangkai RW 23 sudah selesai, bahkan sekarang sedang dilaksanakan di RW 03 Seilangkai.

Diakhir Kegiatan Resesnya kepada Masyarakat Kav melati, Djoko Mulyono menyampaikan pesan dengan harapan agar masyarakat Sagulung saling menjaga silaturahmi dan cerdas dengan hati nuraninya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.