Rebut Padapa FKKS Lingga Minta Desa, Kelurahan dan Kecamatan Serahkan Dokumen Tahap II

0
86

Lingga, Independennews.com — Forum Kabupaten Kota Sehat (FKKS) Kabupaten Lingga melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi, terkait Persiapan Dokumen Tahap II, di gelar di Sekretariat FKKS kab Lingga, jalan Hangkasturi Depan kantor Kelurahan Dabo pada Sabtu (16/2/2019)

Dari hasil rapat koordinasi tersebut FKKS kab Lingga masih belum dapat menyelesaikan semua Dokumen kelengkapan, berhubung, masih banyak desa, kelurahan dan Kecamatan yang akan di jadikan pusat penilaian Tim belum menyerahkan dokumennya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh ketua FKKS Kabupaten Lingga, Heryulita H. ALias Wello melalui Wakilnya Nanik Ekawati.

Nanik menyampaikan, Waktu Verifikasi penilaian Tahap II Tingkat Prov kepri hanya tinggal tiga hari lagi. Diantara desa, kelurahan dan kecamatan yang jadi fokus penilaian Tim, baru satu kecamatan saja yakni kecamatan Singkep, dan Kelurahan Dabo dan Dabo lama yang sudah msnyelesaikannya dengan unggulannya yakni Bank Sampah dan produk unggulan lainnya, Seperti tanaman Hidroponik dibawah inovasi FKKS Kabupaten lingga bersama Doni permana, begitu juga dengan desa Tanjung Harapan Desa Tanjung harapan adalah dengan produk unggulan hidroponik dan okulasi tanaman buah buahan dan Desa Batu Kacang pembuatan kompos

Sementara Desa, Kelurahan Lainnya masih masih Mangkrak alias belum memberikan dokumennya

Nanik menyebutkan adapun desa, kelurahan, kecamatan yang hingga saat ini belum menyerahkan dokumen Verifikasi kegiatan diantaranya,

1.kecamatan Lingga, yakni kelurahan Daik dengan produk Unggulan yakni Rumah Pembuatan Tudung Manto, untuk peningkatan UP2K, meliputi Desa Kelumu, Desa Nerekeh dan Desa Mentuda.

2. Sementara untuk Kecamatan Lingga timur – dan lingga utara dokumen desa serta dokumen kecamatan semuanya masih kosong, mekiputi Desa sungai pinang, dengan keunggulan desa yakni terasi dan kerupuk, serta Desa keton dengan kerajinan Leka ( peningkatan UP2K)

3. kecamatan Singkep barat yakni desa bukit belah, dengan produk u ggulannya perkebunan pisang serta Desa sungai buluh, pembuatan aneka jenis priduk makanan seperti kerupuk dan ebi ( udang kering)

Ketua FKKS Kabupaten Lingga Ny. Heryulita Alias Wello melalui Wakilnya Nanik Ekawati mengimbau kepada seluruh Desa, kelurahan dan Kecamatan yang tercantum diatas untuk segera melengkapi Dokumennya secepat mungkin menyampaikannya ke FKKS Kabupaten Lingga.

“Mengingat waktu sudah hampir habis”, ujar Nanik.

Selain itu nanik juga mengimbau kepada semua elemen yang terlibat, juga dapat mendukung Lingga Untuk mendapatkan penghargaan “Padapa” pada tahun 2019 ini.

Untuk desa, kelurahan yang masih belum memberukan dokumen Tahap II, kami meminta segera menyerahkan dokumennya keforum kabupaten lingga paling lama minggu sore di kantor serkretariat, jln hangkasturi depan kantor kelurah sei lumpur. Harap Nanik (Juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.