Rakerda I PAN Kota Blitar Bahas Kursi, Tergetnya Full

0
91

IndependenNews.com, Blitar (Jatim) | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Blitar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I (pertama) dengan tema ‘Menguatkan Kaderisasi, Membangun Sinergi Menuju Blitar Basis PAN’ yang dilaksanakan di Hotel Puri Perdana, Kota Blitar, Minggu (26/6/2022).

Rakerda ini dibuka oleh Ketua DPD PAN Kota Blitar Heri Romadhon, didampingi oleh sekretarisnya Adi Riyanto, Ketua Dewan Suro DPD PAN Kota Blitar Joko Nurbatin, Wakil Ketua Bidang Litbang Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jatim Windy Kardono yang melibatkan seluruh pengurus ranting sampai pengurus anak cabang (PAC) se-kota Blitar.

Dalam kesempatan ini juga, hadir pula tamu undangan dari partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) seperti Agus Zunaidi dari PPP Kota Blitar, Sidarta Jarot Riyadi selaku Sekretaris DPD Golkar Kota Blitar dan beberapa nama lainnya tidak disebut.

Dalam sambutan memotivasi kader yang hadir di Rakerda ini, Heri menyakini tahun 2024 nanti PAN Kota Blitar bakal dapat meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar sesuai target minimal 3 kursi. Sebab, dirinya mengaku masih anak bawang untuk perpolitikan di Kota Blitar.

Kemudian kata Bendahara DPW PAN Jatim ini strateginya adalah dengan menampung kader partai lain yang terbuang atau sudah tidak terpakai lagi, kader yang sakit hati, serta membangun kaderisasi di setiap daerah pemilihan.

“Sebab, PAN Kota Blitar Tagline nya adalah partai amanat nasionalis, yang artinya siapapun bisa bergabung dengan PAN,” ujarnya

Heri menambahkan, agar PAN Kota Blitar dapat ikut berkontestasi di 2024 nanti, pihaknya akan segera mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar untuk mendapatkan pengesahan.

“Sebab kemarin saya masih Plt, dan sekarang sudah diangkat menjadi Ketua PAN Kota Blitar. Lalu dengan momentum ini, saya ingin manfaatkan untuk dapat bersilaturahmi dengan temen-temen KIB dan kepada partai-partai yang selama ini mewarnai perpolitikan di kota Blitar,” kata Heri.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PPP kota Blitar Agus Junaidi usai acara mengatakan, bahwa kedatangannya di Rakerda PAN ini merupakan arahan dari DPP untuk segera berkomunikasi dengan KIB di tingkat provinsi maupun tingkat daerah termasuk Kota Blitar.

“Yang jelas kita akan menciptakan demokrasi yang sehat dengan satu kesepakatan untuk memilih Capres. Dan saya melihat kader kader PAN sangat antusias saat ini. Sebagai sahabat partai, mudah mudahan PAN kota Blitar bisa memiliki wakil yang duduk di DPRD,” terangnya.(jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here