PT.Bright PLN Batam Sumbangkan Hewan Kurban

0
901

Batam, independenNews.com-Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438H, bright PLN Batam menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat yang berhak menerima di sekitar wilayah usahanya.

Setidaknya jumlah hewan yang disumbangkan yakni  4 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Semua hewan itu disumbangkan kepada masyarakat Belakang Padang, Batuaji, Batam Centre, Bengkong dan Sekupang. Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk rasa syukur serta niat dari segenap Direksi dan karyawan bright PLN Batam agar senantiasa medekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan sesama manusia.

Penyerahan hewan kurban itu dilakukan secara langsung oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia bright PLN Batam, Salusra Wijaya kepada masing masing perwakilan warga atau pengurus masjid di lokasi perawatan hewan di Sei Temiang Sekupang Batam, Rabu siang (30/8/2017).

Dalam kesempatan itu, Direktur Salusra wijaya  mengatakan bahwa dirinya mewakili manajemen bright PLN Batam ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah hadir sehingga kita dapat saling bertatap muka, bersilahturahmi dan juga kesempatan ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1438H,” ujarnya

“Untuk qurban kali ini kami memberikan hewan qurban berupa sapi serta kambing dengan total 29 hewan qurban yang kami serahkan kepada masyarakat, tersebar melalui Bapak/Ibu yang hadir. Pemilihan lokasi kurban juga kami tetapkan berdasarkan masukan dari masyarakat di Kota Batam sehingga tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” papar Ade.

Beliau juga mengatakan untuk kurban tahun 1438H kali ini bright PLN Batam tidak hanya memberikan rejeki kurban untuk masyarakat di Batam saja. Beberapa hewan juga dislaurkan ke pulau-pulau sekitar padam serta ke delapan lokasi MPP bright PLN Batam. Sebagian hewan kurban juga diserahkan kepada insan media sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih karena dukungan dan hubungan yang baik selama ini antara media dan bright PLN Batam. Sehingga beberapa waktu lalu Direktur Utama bright PLN Batam, Bapak Dadan Kurniadipura menerima penghargaan Best Communicators 2017 Award pada ajang Jambore PR Indonesia.

“Saya sebagai perwakilan manajemen juga ingin menyampaikan mohon maaf jika qurban tidak bisa merata ke stakeholder PLN Batam baik dari sisi kuota hewan qurban maupun pendistribusiannya, mari sama-sama menjadikan ini sebagai ibadah kita bersama, moment untuk berbagi kepada sesama, berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Karena apa yang bright PLN Batam dapat akan kembali ke masyarakat Batam,” harap Ade.

Sementara itu, salah satu perwakilan penerima hewan kurban sapi, Herzamri, Lurah di Pulau Pemping mengucapkan terimakasih atas penyaluran seekor sapi untuk warga di Pulau Pemping.

“Terimakasih kepada bright PLN yang menyalurkan kurbannya ke tempat warga kami. Saya harap perusahaan atau PT lain bisa mencontoh bright PLN Batam dalam melakukan penyaluran hewan kurban, terutama ke daerah pulau-pulau dimana sebagian besar masyarakatnya tidak begitu sering mengkonsumsi daging sebagai lauk untuk makan sehari-hari. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, menjadikan bright PLN Batam menjadi perusahaan yang tumbuh sangat baik dan semakin besar,” ujar dia,” ujar Hermizi.

“Semoga lancar membawa sapinya ke atas perahu nantinya,” tutupnya.(*Hms*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here