Provinsi Kepri Segera Lunasi Pembayaran RTLH Tahap II Tahun 2015 yang Sempat Tertuda

0
661

Lingga, Independen News.com – Sebanyak 1.419 Rumah Tangga Sasaran ( RTS) di Lingga dalam waktu dekat ini akan menerima Dana RTLH tahap II tahun 2015 yang sempat tertunda selama dua tahun dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini di ketahui saat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK ) kabupaten Lingga mensosialisasikannya, di balai runding Kumala Mustika Kecamatan Singkep Barat, senin (10/10/2017)

Lians dwi santy, salah seorang anggota Tim TKPK Kabupaten Lingga, mengatakan adapun jumlah total keseluruhan penerima RTLH Tahap II, sebanyak 1.419 penerima, sebesar 30 persen yang tertunda, masing masing penerima per KK akan menerima dana sebesar Rp. 5.400.000.

1.419 KK tersebut terbagi dari Enam kecamatan yang menyebar di 53 desa dan 3 kelurahan, di wilayah Kabupaten Lingga, dan di kelola 175 kelompok . Terang Lians Dwi Santy

Dirincikannya keenam kecamatan yang menerima adalah Kecamatan Lingga dengan desa penerima yakni desa Panggak Darat, kelombok, desa Panggak Laut, desa Mentuda, desa Mepar, desa kelumu, desa musai, desa bekajang desa merawang, desa Nerekeh serta Kelurahan Daik, dengan tolal penerima sebanyak 128 KK terdiri 17 kelompok.

Kecamatan Lingga timur dengan desa penerima yakni desa Keton, desa Keranden, desa Sungai Pinang, desa pekake, desa bukit Langkap serta desa Kudung, dengan total penerima sebanyak 86 KK, terdiri dari 11 kelompok,

Kecamatan Lingga Utara desa penerima yakni, desa Resun, desa Linau, desa Duara, desa belungkur,desa Bukit harapan, desa sekanak, desa Rantau Panjang, desa Sungai Besar, desa Resun Pesisir, desa teluk dan desa Limbung, serta Kelurahan Pancur.

Kecamatan Selayar desa penerima yakni desa Pantai Harapan, desa Penuba Timur, desa Penuba, dan desa selayar, tolal penerima 105 KK dengan jumlah 16 kelompok

Kecamatan Senayang, desa penerima yakni, desa Temiang, desa penaah, desa Pasir Panjang, desa Pulau Batang, desa Mamut, desa Pulau medang, desa Baran, desa Laboh, desa Cempa desa Tanjung lipat, desa Batu belubang, desa Mensanak, desaTanjung kelit, desa pulau duyung, desa Tajur biru, desa Rejai, serta kelurahan Senayang, dengan total penerima sebanyak 575 KK, dengan 66 jumlah kelompok.

kecamatan pemekaran dari kecamatan singkep Barat yakni kecamatan Posek penerimanya masih tergabung di kecamatan singkep Barat, dengan desa penerima yakni, desa Bakong, desa Tinjol, dan desa MarokTua, untuk kecamatan posek yakni desa Busung Panjang, desa Posek, dan desa Suak Buaya, jumlah total penerima sebanyak 193 KK, dengan 26 kelompok. Papar Lians Dwi Santy.

Sementara itu di tempat yang sama camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, berharap kepada seluruh warganya yang menerima, maupun yang tergabung di dalam kelompo untuk dapat menyelesaikannya, tepat waktu dan tidak bermasalah, ” bantuan dari pemerintah ini patut kita syukuri ” tutupnya. ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here