PPK Kabupaten Lingga Beri Pemahaman Cara Bercocok Tanam

0
710

Lingga – PKK kecamatan Singkep Selatan medapat binaan cara bercocok tanam dari Tim penggerak PKK Kabupaten Lingga, pembinaan tersebut berlangsung di Gedung serba guna kecamatan singkep selatan, Selasa ( 7/3/2017 )

Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Ibu Hj. Heryulita Alias Wello, dalam sambutannya mengatakan , salah satu program Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, adalah membina keluarga seat da sejahtera, yang artinya tugas penggerak Tim PKK Kabupaten Lingga harus ikut serta atau berpartisipasi dalam mendorong meluarga untuk hidup sejahtera, Yang barang tentunya melalui program yang telah di sepakati oleb pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga.

Untuk merealisasikan semua ini harus di mulai dengan pengolahan kebun pkk yang tersebar di beberapa titik, salah satunya di kecamatan Singkep selatan ini, katanya.

Adapun tujuan dari pembinaan ini untuk menggalakkan lagi semangat keluarga untuk menanam tanaman yang benilai jual tinggi, “seperti cabe rawit yang akhir-akhir ini tembus dengan harga Rp100.000 perkilogramnya” , tingginya harga jual ini, tentunya dapat meningkatkan perekonomian keluarga” katanya memberikan pemahaman kepada ibu pkk kecamatan singkep selatan.

Oleh karena itu, jangan takut untuk menanamnya, kita hanya perlu memelihara dan merawat serta memanennya saja, ucapnya memberikan semangkat.

Selain menjalankan program peningkatan ekonomi keluarga, TP PKK Kabupaten Lingga, juga akan mengadakan lomba desa bersih dan lingkungan hijau untuk tingkat kabupaten Lingga, dan bagi peraih juara pertama akan di ikutsertakan dalam lomba di tingkat Provinsi hingga ketingkat Nasional, ucapnya.

Menurutnya, berkaitan dengan hal itu, kami mengajak, mengimbau dan menganjurkan kepada seluruh masyarakat desa yang ada di lingga untuk ikut andil berkompetisi menjadi yang terbaik sekaligus turut menjaga lingkungan tempat tinggal agar tidak terjadi pencemaran.Kata Hj. Heryulita Alias Wello. ( su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here