Polsek Dabosingkep Berhati Sosial, Rehap Rumah Tak Layak Huni

0
601
Poto : Penyerahan bantuan oleh Kapolsek Dabosingkep AKP Mangiring Hutagaol SH, kepada Karisma Toufik, Warga Dusun 1 Kampung Baru, Desa Batu Berdaun (dok)

Lingga-Polsek Dabosingkep kembali memberikan bantuan rehabislitasi rumah kepada masyarakat kurang mampu dalam program ” polsekpeduli “di disun 1 kampung baru desa batu berdaun kecamatan singkep

Sejumlah material bangunan, berupa seng sebanyak 2 kodi berukuran 8 fit, dan Kayu broti, paku dan materal lainnya di serahkan kepada kepala penerima bantuan bernama KarIsma Taufik,(40) bapak beranak dua Warga Rt 02 RW 02 dusun 1 kampung baru desa batu berdaun.

” saya merasa bersyukur kepada pihak kepoliasian polres lingga, terutama Polsek Dabosingkep yang telah memberikan bantuan rehab rumah kami yang sudah tidaklayak dihuni ,” katanya Taufik Kepada Awak Media ini.

Sebelumnya rumah kami beratap rumbia dan sudah banyak yang bocor, begitu juga denga kayu flafonnya, sudah pada lapuk, tambahnya,

Polsek Dabosingkep, tidak saja memberikan bantuan sejumlah material pembangunan rumah kami, akan tetapi lengkap dengan upah tukangnya. Aku sipemilik rumah.

Selama ini, kami memang merasa kesulitan untuk memperbaiki rumah ini, ucap pria beranak dua yang masih duduk di bangku sekolah dasar( SD) Dan Sekolah Menengah Pertama.

Kapolsek Dabosingkep,AKP. Mangiring HT Gaol SH, terkait program “Polsek Peduli” kamis( 9/3/2017) mengatakan, ” melihat keadaan rumah warga seperti itu , saya ┬ásangat miris , hati saya terengguh unruk membantunya, bermaksud meringankan sedikit beban keluarga kurang mampu itu, ” katanya.

Sebelum memberikan bantuan terhadap warga, terlebih dahulu kita mendata melalui Babin, untuk mencari rumah warga yang masih di tempati dalam keadaan rusak, akan tetapi,” kita mendahulukan rumah yang paling layak untuk di berikan bantuan, ” salah satunya, rumah bapak KarIsmaini” ujarnya.

Seperti di ketahui sebelumnya pada bulan lalu,Kapolsek juga telah memberikan bantuan beberapa paket sembako kepada Panti Jompo,” Yayasan Amanda Singkep.

Untuk semua ini, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mampu, untuk turut serta ikut berpartisipasi, memperhatikannya, ” kalau tidak di mulai dari sekarang kapanlagi” tutupnya.(su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here