Polsek Bersama Puskesmas Galang Gelar Vaksinasi Warga Pulau Panjang

0
35
Foto : Personil Polsek dan Puskesmas Galang

Independennews.com, Batam | Polsek Galang bersama Puskesmas Galang melaksanakan program Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau) dosis 1 dan 2 kepada warga Pulau Panjang, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kamis (23/09/2021).

Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni jenis Sinovac dan AstraZeneca dengan total pasien yang di vaksin sebanyak 160 orang untuk dosis 1 dan 2.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan tahapan screening yakni dengan pengecekan Barcode, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan proses pemantauan selama 30 menit setelah penyuntikan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Barelang, KBP Yos Guntur, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Galang, AKP Herman Kelly mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka menekan laju pertumbuhan virus Covid-19.

“Sehingga dapat meningkatkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat untuk menjadi Indonesia yang tangguh dan tumbuh,” tutur AKP Herman Kelly.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Galang, Hardianus; Kapuskesmas Galang, dr. Tanty Suryaningsih; Kasi Trantib Galang, Mujamil; PS. Kanit IK, Aipda Tommi; Lurah Sijantung, B Ginting; Babinkamtibmas Sijantung, Bripka Iswandi; Nakes PKM Galang dan Staf Kelurahan Sijantung.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here