Polres Tanjungpinang Fasilitasi UKW Bagi 40 Wartawan

0
251

Tanjungpinang, Independennews.com — Polres Tanjungpinang bersama PT. Sijori Media Serumpun dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” jurusan Ilmu Komunikasi Yogyakarta menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Jurnalistik, Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (8-9/ 12) bertempat di Ruang Rapat Utama Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH diwakili Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, S.I.K, MH dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan itu mengucapkan, selamat bagi peserta yang mengikuti ujian. Setidaknya sebanyak kepada 40 orang wartawan mengikuti uji kompetensi tersebut. Lasden berharap kepada seluruh peserta sekirannya dapat mengikuti kegiatan UKW dengan baik.

Dikatakan Lasden, wartawan merupakan profesi yang menuntut keprofesionalan dalam pelaksanaan tugasnya. Untuk itu perlu dilaksanakan uji kompetensi agar menciptakan wartawan yang berkompeten.

Wartawan sebagai media keterbukaan informasi sangat besar perannya untuk kemajuan negara Indonesia khususnya Kota Tanjungpinang, terlebih lagi di era milenial saat ini sangat mudah sekali memperoleh berita. Dengan bermodalkan smartphone kita dapat menjelajah dunia.

Sangat banyak berita Hoax yang disebar dan sedikit banyak berita tersebut mempengaruhi kehidupan masyarakat dan mengganggu stabilitas nasional. Dengan adanya wartawan yang profesional dan berkompeten dapat memutus rantai berita hoax tersebut sekaligus memberikan klarifikasi kebenaran dalam medianya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Ketua LSP Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Subhan Afifi, M.Si bersama tim penguji.(F)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.