Polres Kepulauan Anambas Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2021

Independennews.com, Anambas – Polres kepulauan Anambas melaksanakan Operasi Bina Kusuma yang bertujuan untuk menekan terjadinya premanisme, kenakalan remaja , balap liar, pelecehan seksual terhadap anak, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta dalam masa pandemik Covid 19 memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama beberapa satgas yakni Satgas deteksi dini dikoordinasikan oleh satuan intelkam, Satgas preemtif dikoordinasikan satuan binmas, Satgas preventif dikoordinasikan satuanku samapta, Satgas penegakan hukum di koordinasi kan oleh sat Reskrim, dan Satgas fungsi provost yg mengawasi pelaksanaan kegiatan ops bina kusuma.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Ops Bina Kusuma menurut AKP.FAUZI IZRAN selalu kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas yaitu Untuk menekan terjadinya penyakit masyarakat, seperti premanisme, kenakalan remaja , balap liar, pelecehan seksual terhadap anak , kekerasan terhadap perempuan dan anak serta dalam masa pandemik Covid 19 memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sasaran kegiatan Ops Bina Kusuma seperti, Hotel/penginapan, pelabuhan, sekolah, bengkel sepeda motor tempat hiburan dan kos kosan yang ada di wilayah hukum polres kepulauan anambas tutur kasat Binmas tersebut.

Kegiatan ini berlangsung selama 30 hari terhitung mulai tanggal 01 juni 2021 sampai dengan 30 juni 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan terutama menjalankan 5M dalam aktivitas sehari hari di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas.

Adapun kegiatan ini untuk mengantisipasi setiap gangguan kepada masyarakat sehingga bisa terwujud situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan tentram di kabupaten kepulauan Anambas, khususnya di wilayah kecamatan Tarempa dan sekitarnya.(RS)

You might also like