Polres Karimun Gelar Diskusi Tangkal Faham Radikal dan Jaga Kamtibmas

0
116

Silabuskepri.ci.id, Karimun –Polres Karimun mengadakan diskusi tentang bagaimana menangkal faham Radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Karimun, Rabu (16/5/18)

Dalam kesempatan tersebut , Kapolres Karimun AKBP Hengki Pramudya .S.I.K, dalam sambutannya mengatakan, bahwa melalui diskusi ini diharapkan dapat menyumbang pemikiran, sehingga mendapatkan pemahaman dan solusi dalam merangkul radikalisme dan teroris di wilayah hukum kepolisian Kabupaten Karimun.

Dia juga berharap dapat menghasilkan pemahaman solusi dan menetralisir kamtibmas di karimun setelah selesai acara ini.” imbuhnya

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rapiq dengan tegas dan menyatakan bahwa dirinya mengutuk keras aksi terorisme di Indonesia.

Menurutnya, teroris dapat memecah belah bangsa dan masyarakat dalam ideologi kebangsaan seperti kejadian di Mako Brimob, Surabaya dan yang terakhir pagi tadi dari Polda Riau.

” Kejadian itu, suatu ujian bagi kita, untuk itu mari menyatukan persepsi, mempererat persatuan dengan saling menjaga dan mengisi.” tegasnya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh wakil ketua I DPRD KARIMUN, azmi dan Wakil ketua II DPRD karimun Bakti Lubis, Dandim 0317/TBK Letkol.(Arm) Rijal Analdie,serta ketua pengadilan negeri Karimun Budiman sitorus .SH.

Kegiatan dialog tersebut dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karimun antara lain tokoh agama, tokoh ulama, tokoh masyarakat organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat. (James.n)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.