Polres Anambas Gelar Aoel Pasukan Operasi Lillin Seligi 2020

0
155

Anambas, Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi-2020 dilaksanakan secara serentak diseluruh Jajaran Polri mulai tingkat Mabes hingga kesatuan Wilayah. Polres Kepulauan Anambas hari ini melaksanakan Apel Operasi Lilin Seligi-2020 di lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa. (21/12/2020)

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Seligi-2020 dipimpin oleh Kabag Sumda yang mewakili Kapolres Kepulauan Anambas dengan dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Kepulauan Anambas dan diikuti oleh peserta Apel yang terdiri dari : 1 (satu) Pleton Personil Polres Kepulauan Anambas, 1 (satu) Pleton Bko Sat Brimob Polda Riau, 1 (satu) Regu TNI Koramil Tarempa, 1 (satu) Regu Basarnas dan 1 (satu) Regu BPBD Kepulauan Anambas.

Kabagsumda yang mewakili Kapolres Kepulauan Anambas membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mengatakan “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan merupakan sebagai bentuk pengecekkan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Seligi – 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 baik kesiapan dari aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya”.

Dengan telah dilaksanakannya Apel Gelar pasukan Operasi Lilin Seligi – 2020 maka Polri akan melaksanakan kegiatan Operasi terhitung selama 15 hari kedepan dari tanggal : 21 Desember 2020 s.d 04 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara Humanis serta penegakan Hukum secara Tegas dan Profesional tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid -19 sehingga masyarakat bisa merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan rasa aman dan nyaman.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut Polres Kepulauan Anambas melakukan pengamanan dengan membangun Pos Pam Operasi Lilin Seligi – 2020 di titik – titik yang dianggap rawan dan di pusat – pusat keramaian dan peningkatan aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas dan Pelanggaran *Protokol Kesehatan Covid-19.(rs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here