Polda Sumut Gelar Operasi Zebra Toba 2020 Selama 14 Hari

0
92

MEDAN, Satuan Jajaran Lalulintas Polda Sumatera Utara menggelar Operasi Zebra Toba. Razia zebra toba ini berlangsung selama 14 hari, di mulai pada hari Senin (26/10/2020) sampai 8 November 2020 mendatang.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo mengatakan, Operasi Zebra Toba 2020 dilaksanakan selama 14 hari ke depan yang juga dilaksanakan di seluruh jajaran SatLantas Polrestabes, SatLantas Polresta dan SatLantas Polres.

“Sasaran dan target prioritas Ops Zebra Toba yakni pengendara yang tidak dapat memperlihatkan SIM dan STNK, serta melawan arus lalu lintas,” katanya Minggu (25/10/2020) kemarin.

Lanjut Kombes Pol Wibowo, dalam operasi zebra toba ini sasaran dan target diberlakukan bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

“Pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman. Selanjutnya, berkendara menggunakan HP saat mengemudi dan berkendara tidak boleh di bawah umur, berkendara sepedamotor tidak diperbolehkan berboncengan lebih dari 2 orang,” ujar Wibowo

Selain itu, sambung Wibowo, jangan mengendarai kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan. Kendaraan yang tidak dilengkapi perlengkapan standar. Berkendara di bawah umur serta kendaraan bermotor yang memasang sirine atau rotator.

Kepada masyarakat Dir Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Wibowo berpesan agar mematuhi peraturan lalulintas di jalan, serta melengkapi semua surat kendaraannya sehingga bisa menekan angka kecelakaan, karena dengan tertib berlalulintas pengendara bisa selamat sampai ke tujuan.(FG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here