Polda Sumut dan Polres Belawan Masih Melakukan Penyelidikan Pelaku Penembakan

0
54

Independennews.com, Medan – Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan bersama Tim Dit. Reskrimum Polda Sumut masih melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan terhadap M. Ridho Gufa (37) oleh orang tak dikenal didepan SPBU, Jl. Yos Sudarso, km 13, Kel. Besar, Kec. Medan Labuhan, Minggu (28/03/21) dini hari

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Kasubbid Pemnas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, Minggu (30/03/21), menyebutkan bahwa Direktur Reskrimum Poldasu, melalui Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti serta memeriksa beberapa orang saksi.

“Sejauh ini, Tim Dit Reskrimum Poldasu masih bekerja dan terus mendalami untuk mengungkap pelaku penembakan M Ridho Gufa. Sementara itu selongsong peluru yang didapat dari lokasi kejadian telah dikirim ke Laboratorium untuk dilakukan uji balistik,” ujar Nainggolan.

Diberitakan sebelumnya, M. Ridho Gufa (37) tewas ditembak orang tak dikenal pada bagian kepala belakang dan menembus keningnya pada saat dirinya mengikuti balap liar.

“Saat itu terdengar 2 kali suara tembakan dari arah belakang dan korban langsung terjatuh dilokasi kejadian. Selanjutnya, rekan-rekan korban membawa korban ke RS Delima yang jaraknya tidak jauh dari TKP, dengan menggunakan mobil Ambulans RS Delima, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan” ujar Hadi menyampaikan hasil interogasi terhadap saksi.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha RX King warna hitam dan 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja 150 warna hitam, polisi juga menemukan selongsong peluru yang diduga mengenai korban.

“Korban akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi, saat ini kami juga tengah mencari saksi-saksi lain yang ada di TKP, Polres Pelabuhan Belawan juga berkoordinasi dengan Ditreskrim Poldasu guna menyelidiki pelaku penembakan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here