Polda Jambi Dikabarkan Panggil Terlapor Dugaan Penggelapan Dana Koperasi Tunas Muda

0
190

TEBO, INDEPENDEN NEWS.COM — Kepolisian Polda Jambi melalui Reskrimum dikabarkan sudah melakukan pemanggilan kepada 2 orang terlapor yakni Hamim dan Iswandi terkait laporan dugaan penyelewangan dana koperasi Tunas Muda.

Dari informasi yang diterima Independennews.com dari sumber terpercaya, bahwa surat pemanggilan Polda Jambi untuk 2 orang terlapor sudah di terima terlapor, dengan surat pemanggilan nomor; B/1196/XI/Res.I.II.2019 /Ditreskrimum dan nomor : B/1197/XI/Res .I.II.2019 /Ditreskrimum tindak lanjuti Laporan anggota koperasi No/STPL / 271/X/2019/SPKT/-A/POLDA JMB.

“Ya, ada surat dari Polda Jambi yang di tujukan untuk Hamim dan Aswadi. Kepala Desa Tuo Ilir, surat tersebut langsung diterima terlapor,” kata sumber melalui selulernya. Senin, (25/11/2019).

Pemanggilan 2 orang saksi terlapor adalah bagian dari proses penyelidikan atas dugaan penipuan dan penggelapan pelanggaran pasal 378 dan 372 KUHPidana terhadap terlapor.

Sebelumnya diberitakan. Mantan anggota DPRD Tebo periode 2009-2014 dilaporkan ke Polda Jambi oleh pihak Koperasi Tunas Muda yang beralamat di Desa Dusun Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, terkait kasus dugaan penggelapan uang koperasi sebesar 216 juta, dengan bukti laporan Polisi (STPL)no/STPL/271/X/2019/SPPKT-A/Polda Jambi.

Pada saat menjabat sebagai ketua di Koperasi Tunas Muda, Hamin diduga melakukan aksinya untuk mengelapkan uang Koperasi sebesar 216 juta. Selain itu, Hamin juga diduga menyalahkan wewenang untuk mendapat setoran pribadi dengan melakukan pembiaran aktifitas pertambangan ilegal (PETI) di lokasi lahan milik Koperasi Tunas Muda yang populer disebut dengan istilah usaha dompeng oleh Masyarakat Jambi.

Liputan : HRF
Editor : P. Sib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.