Polairud Lingga Gandeng Pelajar Tanami Pantai Dengan Pohon Mangrove

0
490

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Lingga, bersama Instansi pemerintahan dan Siswa sekolah melaksanakan penanaman pohon Mangrove di daerah pesisir Dabosingkep Kabupaten Lingga, pada Sabtu ( 28/1/2020) kemarin.

Pada penanaman pohon tersebut, Kasat Porairud Polres Lingga AKP Nurman mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian dan keasrian pantai di daerah pesisir pantai.

Selain itu tanaman mangrove dimaksudkan agar pantai daerah pesisir Singkep tetap terjaga dari bahaya abrasi, sehingga wilayah pesisir bisa terus terjaga keasliannya.

Lanjutnya, secara fisik banyak manfaat yang di rasakan dengan hutan mangrove, di daerah pesisir mangrove sangat berfungsi sebagai penahan terjadinya abrasi atau penahan terjanganan ombak, angin dan peresapan air laut.

Untuk itu, kita lakukan penanaman pohon paru-paru bumi ini di sepanjang pantai desa Sedamai Kecamatan Singkep Pesisir, mengingat dikawasan ini sangat rentan terjadinya abrasi, yang mengakibatkan pengikisan pantai yang mendekati badan jalan utama Dabo – jagoh yang merupakan penghubung ke Ibu kota Kabupaten Lingga.” Tutupnya ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here