Pohon Bambu Terbakar, Api Nyasar Nyaris Membakar Gedung Sekolah

0
234

Independennews.com, Pemekasan — Kembali terjadi kebakaran, kali ini melalap rumpunan pohon bambu yang berada di belakang gedung sekolah. Kejadian terbakarnya pohon bambu ini nyaris menyasar dan hampir membakar bangunan SDN Ponteh 1 Pamekasan Madura Jawa Timur, Minggu (24/06/2018).

Musibah kebakaran rumpun pohon bambu ini diperkirakan terjadi pukul 09.30 WIB, dan api sudah menjalar dibagian belakang gedung sekolah hingga membakar kayu disekitar belakang gedung SD.

Petugas BPBD Kabupaten Pamekasan Budi Cahyono dilokasi kebakaran menyampaikan, bahwa berdasarkan laporan dari Warga melalui via telepon ke BPBD Pamekasan, kebakaran berawal pada rumpun pohon bambu di Desa Ponteh Kecamatan Galis Pamekasan.

“Kami dari personel Pospam Arek Lancor bersama Damkar langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman dilokasi tersebut, BPBD, Damkar beserta TNI dan POLRI, PMI, Senkom, Pramuka, PKM Kowel dan ORARI langsung menuju lokasi untuk membantu memadamkan api,” terang Budi.

Menurut Budi Cahyono, Dengan kekompakan petugas kebakaran bersama warga, api dengan cepat berhasil dipadamkan dan dilanjutkan dengan pembasahan.

“Setelah 15 menit proses pembasahan selesai, api dipastikan padam, seluruh personel kembali ke Pospam Arek lancor untuk melaksanakan tugas piket kembali,” pungkas Budi Cahyono.

(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.