Petugas Avsec Bandara dan Bea Cukai Amankan Sabu 1,4 Kilogram

0
1183

IndependenNews.com, Batam — Petugas Bea dan Cukai Batam kembali melakukan penangkapan Narkoba Jenis Sabu, ( 31/1/18) pukul 15.30 WIB di pintu keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kabid BKLI Bea dan Cukai Batam, Raden Evie mengatakan, bahwa penangkapan terhadap 3 orang kurir narkoba itu, berdasarkan informasi Avsec bandara dan petugas Bea Cukai yang sedang bertugas pada medin x- ray.

“petugas melakukan pemeriksaan mendalam atas calon penumpang,  setelah ada kecurigaan gerak gerik dari calon penumpang. Tiga orang calon penumpang yang dicurigai yakni berinisial YH Pria (34) tahun WNI, TN Wanita (33) tahun WNI, dan KP Pria (26) tahunWNI adalah calon penumpang Lion Air JT 926 rute BTH-DPS jam 17.00 wib.” terang Revi dalam konfrensi Pers , Kamis (1/2/18) di Kantor BC Batu Ampar, Batam.

Lanjut Revi, berdasarkan hasil pemeriksaan mendalam di hanggar Bea Cukai, terminal bandara Hang Nadim Batam terhadap ketiga calon penumpang tersebut kedapatan bungkusan plastik berisi kristal bening yang diduga *metamphetamine* (Sabu-sabu).

“Kurir narkoba ini menggunakan modus dengan menyimpan bungkusan berisi sabu di dalam alas sepatu, Kuris pertama sebanyak dua (2) bungkus dengan total brutto 485 gram , Kedua (YH) menyimpan  dua (2) bungkus dengan total brutto 476 gram (TN), dan dua (2) bungkus dengan total brutto 473 gram (KP).  Total keseluruhannya berat dari 6 bungkusan tersebut  seberat 1.434 gr bruto.” Terang Revi

Selanjutnya hasil tangkapan tersebut telah diserah terimakan ke Polresta Barelang untuk dilakukan penyelikan lebih lanjut. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here