Peringati Hari Nelayan, Witono Ajak Nelayan Bijak Manfaatkan Bantuan

0
124
Foto : Kadis Perikanan Ir Husnaini dan Kepala Bidang Perikanan Tangkap Witono

Independennews.com, Batam – Dinas Perikanan Kota Batam melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Witono mengajak para nelayan di Tanah Air khususnya di Kota Batam untuk bijak dalam mengoperasikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Hal itu  disampaikan Witono saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (09/04/21).

Sebelumnya Indonesia memperingati hari Nelayan Nasional yang jatuh pada tanggal 06 April 2021. Memperingati hari Nelayan tersebut para nelayan ingin lebih didengarkan dan dijamin kesejahteraannya.

“Kalau bisa saya minta tolong diperhatikan nelayan-nelayan kecil seperti kami ini, karena untuk cari ikan sekarang jauh-jauh. Kedepannya kami dikasih bantuan yang layak untuk kami mencari ikan,” ungkap Atan, Anggota HNSI Kelurahan Sei Beduk.

Menanggapi hal tersebut, Witono mengungkapkan bahwa Pemerintah dalam hal ini Dinas Perikanan Kota Batam pada tahun 2020 telah memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di seluruh Kota Batam.

“Untuk tahun 2020, kami sudah memberikan 1300 bantuan alat tangkap ke nelayan. Dan seharusnya bantuan yang ada itu dimanfaatkan dengan baik, agar program ini berjalan secara berkesinambungan,” tuturnya.

Witono mengajak para nelayan untuk mengadu kepada pemerintah jika ada indikasi merusak ekosistem perairan, serta berharap agar nelayan bijak dalam menggunakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Harapannya para nelayan bijak dalam memanfaatkan bantuan yang ada. Hak mereka pasti akan kita kawal. Semoga kedepannya program kelautan dan perikanan makin berkembang sehingga para nelayan mandiri, maju, sejahtera dan makmur sesuai dengan visi kita Dinas Perikanan,” pungkasnya (SOP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here