Peringati Hari Jadi Kota Batam ke 188, Pemko Batam Gelar Pawai Budaya

0
897

Batam, IndependenNews.com — Peringatan Hari Jadi Kota Batam ke 188 Tahun 2017, Pemerintah Kota Batam menggelar pawai budaya atau Paguyuban dari berbagai daerah di Nusantara, Senin pagi (18/12/17) di Dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau.

Para peserta pawai budaya dari setiap daerah mempersembahkan budaya masing masing, berbagai pernak pernik dan warna warni ciri khas daerah masing masing paguyuban ikut menyemarakkan Pesta rakyat yang dinamakan Pesta Madani Kota Batam.

Pantauan independennews.com di lapangan dataran alun alun Engku Putri seluruh rombongan dari berbagai paguyuban mempersembahkan budaya dan ciri khas masing masing daerah setidaknya selain peserta dari tingkat kecamatan kota Batam,  ikut serta berbagai paguyuban seperti ikabsu,  tapanuli Center,  paguyuban Sumatera selatan,  Paguyuban Sumatera Barat,  Pasundan,  reok Ponorogo,  Banten,  Natuna,  Lingga,  Tanjungpunang, maluku, nias dan sejumlah OPD Kota Batam.

“Keberagaman budaya di kota batam menjadikan banyak perbedaan, namun meskipun demikian masyarakat kota batam hidup berdampingan dengan damai. Keberagaman tersebut menyatu dalam sebuah bingkai madani kota Batam,” ujar salah seorang Juriat Kesulta Kejaraan Riau Lingga, Raja Syahrul kepada independennews.com di Dataran Engku Putri

Raja Syahrul menambahkan, Kota Batam merupakan pusat perdagangan dunia. “Masyarakat kota Batam berasal dari berbagai berbagai belahan nusantara bahkan dunia, oleh karena itu Batam sebagai bandar dunia madani harus kita jaga dengan sebaik baiknya.”Ujar Raja Syahrul.

Menurutnya, bahwa pawai budaya harus di lakukan setiap tahunnya, ini suatu yang bisa mempersatukan kita dari setiap perbedaan. Jika ada kedamaian maka Batam akan terus berkembang.

“modal utama agar investor masuk ke batam adalah pertama sisi Keamanan harus baik , kedua infrastruktur serta keramah tamahan setiap penghuni warga Batam. “terangnya

Turut hadir dalam pawai budaya ini, Walikota Batam, Rudi SE, wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, sekda Kota Batam, Jefridin , Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Jajaranya serta seluruh kepala OPD Kota Batam.

(Niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here