Peringatan May Day, Buruh Batam Gelar Aksi Damai

0
489
Poto : Koordinator Garda Metal Suprapto

Batam-Buruh Batam yang tergabung dalam FSPMI melakukan aksi demo di depan kantor Pemerintah Kota Batam.Senin (1/5/17) Sekitar Pukul 10.00 WIB. Peringatan hari buruh internasional (may day) ini di manfaatkan  para buruh untuk menyuarakan sejumlah tuntutan yang sangat mendesak.

Dalam orasi yang disampaikan melalui pengeras suara, buruh batam mendesak pemerintah kota batam untuk menjaga kestabilan harga sembako menjelang bulan puasa, serta meminta gubernur kepri mengeluarkan SK tentang upah minimun sektoral tahun 2017.

Selian itu, Buruh juga meminta gubernur kepri untuk merevisi Pergub nomor 21 tahun 2017 tentang kenaikan tarif dasar listrik kota Batam.

Peringatan Hari buruh Internasional (may day) pada hari ini berjalan dengan baik. Aksi demo dilakukan dengan damai.

“hal itu dilakukan mengingat kota batam saat ini sedang dalam kondisi terpuruk. Lesunya ekonomi batam saat ini tampaknya sangat mempengaruhi aksi buruh kali ini.”demikian diungkapkan salah seorang buruh yang tidak mau namanya di publikasikan

lanjutnya, Investor asing yang kian redup melirik kota batam untuk berinvestasi, tidak terlepas dari berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini. Banyak faktor penyebab para investor hengkang dari Pulau berbentuk Kalajengking ini. Kondisi batam saat ini berdampak pisikologi bagi aksi peringatan hari buruh tahun ini.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here