Perbaikan Data PKH, Bupati Batu Bara Vidcon Dengan Kemensos RI

0
86

 

INDEPENDENNEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara Ishak Liza SP.d melakukan Video Conference dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Staff Kementerian Sosial RI Suhadi Lili, terkait perbaikan data penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Rabu (02/06/2021)  bertempat di aula Rumah Dinas Bupati Bupati Batu Bara.

Bupati Zahir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kementrian Sosial RI yang telah bersedia memberikan waktunya untuk Kabupaten Batu Bara terkait data penerima PKH yang di input masih data yang lama, padahal data telah diperbaiki, dimana hal tersebut mengakibatkan bantuan tidak tepat sasaran.

Baca Juga : Diduga Developer PT Mattiro Kanja Lakukan Penipuan, Edu Silalahi Akan Buat Laporan ke Kepolisian

“Sampai tahun ini ribuan orang sudah wisuda dari program PKH,” ungkap Zahir.

Pada kesempatan itu Bupati Zahir mengatakan faktanya nama keluarga yang telah keluar dari program PKH, tiba – tiba muncul kembali setelah berjalan dua bulan tiga bulan berlalu, dimana orang yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut, tidak pernah menerima dan nama keluarganya tidak kunjung muncul.

Bupati Zahir mendukung sepenuhnya Menteri Sosial RI memberikan bantuan dalam bentuk uang tidak lagi berupa sembako, agar belanja diwarung terdekat mengunakan uang dari bantuan tersebut, supaya perputaran ekonomi masyarakat setempat terus berputar. (SS)

Baca juga : Ketua Komisi I DPRD Batam Budi Mardiyanto : Kami Tidak Dihargai BP Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here