Perampok Ngaku Tugas di Polda Sumut, Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan

0
239

MEDAN, INDEPENDENNEWS.COM– Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan pelaku perampokan bernama David Hendra alias DH (38) warga Jln. Platina lingkungan XVl, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, dengan korbannya seorang ibu rumah tangga, yang terjadi pada tanggal 10 Juli 2020 pekan lalu.

Penangkapan tersebut dibenarkan Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek H Cahyadi, SH, SIK, MH, kepada media mengatakan, bahwa penangkapan pelaku berawal dari laporan Polisi No.Pol:LP/303/VI/2020/SU/SPKT/Pel.Blwn tanggal 10 juli 2020 atas nama pelapor, Rani (26) ibu rumah tangga, warga Helvetia Pasar IX Marelan Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

“Korban yang sedang mengenderai sepeda motor disuruh berhenti oleh pelaku yang mengaku sebagai anggota Polisi, yang bertugas di Polda Sumatera Utara. Kemudian korban menghentikan kendaraannya, dan pelaku kemudian meminta surat-surat kendaraan korban. Disaat korban mengeluarkan isi tasnya pelaku merampas dompet milik korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek H Cahyadi, SH, SIK, MH, Minggu (12/7/2020).

Peristiwa yang dialami korban kemudian dilaporkan ke Polisi, mendapat laporan dari korban, petugas kemudian melakukan penyelidikan, dan petugas yang sudah mengetahui idetintas pelaku, berhasil menangkap pelaku pada hari, Sabtu (11/7/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat diperiksa, kepada petugas pelaku mengaku sudah melakukan aksi serupa sebanyak 15 kali sejak bulan April 2020 hingga bulan Juli 2020 di seputaran Jln. Raya Manunggal dan juga sekitaran Jln. Marelan Raya.

Selanjutnya untuk proses pemeriksaan, tersangka diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan. Dan petugas menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor vario dengan nomor Polisi BK 8930 PBM, serta satu buah jeket Polisi. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 368 jo 378 KUHP, dengan ancaman sembilan tahun penjara. (BS)

Editor: Lukman Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here