Tingkatan Kemampuan Wartawan di Kepri, BP Batam Bersama PWI Gelar UKW

0
45

Independennews.com, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan wartawan di Provinsi Kepri. UKW tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 10-11 April 2021.

Ketua Panitia UKW, Dendi Gustinandar yang juga selaku Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam menyebutkan ada 60 wartawan yang difasilitasi untuk mengikuti UKW dari semua jenjang antara lain wartawan muda, madya dan utama.

“Kita tahu bukan mudah teman-teman wartawan untuk mendapatkan sertifikasi. Dengan UKW ini kita berharap wartawan di Batam bisa lebih maju dan baik lagi,” ungkap Dendi, Selasa (06/04/01).

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim mengungkapkan, UKW merupakan bentuk tanggung jawab PWI Kepri untuk memenuhi tugas mempersiapkan wartawan yang berkompeten di lapangan.

“Sebab, media yang baik, selain medianya harus terverifikasi secara administrasi dan faktual di Dewan Pers, para wartawan juga harus kompeten sehingga informasi yang disampaikan lebih baik dan proporsional,” jelasnya.

Candra mengungkapkan terimakasih kepada Rudi yang juga sekali Walikota Batam yang telah bersedia memfasilitasi penyelenggaraan UKW ini.

“UKW ini gratis dan dapat diikuti oleh seluruh wartawan yang ada di Provinsi Kepri. Terima Kasih juga kepada semua panitia yang telah bekerja secara keras dan sungguh-sungguh untuk kegiatan ini,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here