Pengurus PPM MADA Kepri Hasil Munaslub Bertandang Ke Markas LVRI Provinsi Kepri, A Ibrahim : Pengurus Lama Dibekukan Alias Bodong

0
552

TANJUNGPINANG, INDEPENDENNEWS.COM — Pengurus PPM MADA KEPRI melakukan kujungan silaturahmi ke DPD LVRI Provinsi Kepulauan Riau, di Tanjungpinang. Rombongan Ketua DPD PPM MADA KEPRI, Pantas Opan Napitupulu, setibanya di Maskas LVRI MADA Provinsi Kepri disambut hangat oleh Wakil Ketua LVRI Prov Tanjungpinang A Ibrahim beserta keluarga besar LVRI Provinsi Kepri.

Turut menemani Ketua DPD PPM Prov Kepri Pantas Opan Napitupulu, diantaranya Sekretaris Robin Remigius, Pasti Tarigan, Gusmanedy Sibagariang, Ditya R dan dua orang Veteran DPC Batam, Bapak Endang Rukman dan Ibu Putri.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD Mada Provinsi Kepri Hasil Musyawarah Besar Luar Biasa (Munaslub), Pantas Opan Napitupulu menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmatnya pengurus PPM Mada Provinsi Kepri bisa berjumpa untuk bersilaturahmi dengan Ayahanda para Veteran yang ada di LVRI Provinsi Kepri.

“Kami disini ingin bersilaturahmi dengan para Ayahada Veteran, untuk memperkenalkan diri sebagai pengurus PPM Mada Provinsi Kepri hasil munaslub yang diketuai oleh Bapak Berto Isack Doko selaku Ketua Umum PPM terpilih dalam Munaslub bulan september 2019 lalu.” ujar Opan

Dia juga mengungkapkan bahwa pengurus atau kepemimpinan lama PPM dari tingkat Pusat sampai ke Daerah telah dibekukan, hal itu dilakukan karena tidak memiliki legalitas dan kapasitas sebagai pengurus PPM.

“Dengan dibekukannya pengurus lama PPM dari tingkat pusat sampai ke Daerah, maka secara langsung kepengususan lama tidak diakui lagi.” ungkap Opan

Sementara itu, Ketua LVRI Provinsi Kepri Papilaya diwakili Wakil Ketua LVRI Provinsi Kepulauan Riau A Ibrahim mengatakan, bahwa sesuai hasil Munaslub DPP LVRI yang diketuai Mayjend Purn Saiful Sulun menetapkan bahwa ananda Pantas Opan Napitupulu ditetapkan menjadi Ketua DPD PPM Mada Provinsi Kepri.

Diperkuat dengan berdasarkan SK Nomor A-409/MBLV/XI/10/2019 tentang Hasil Validasi Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Legium Veteran Republik Indonesia (DPD LVRI) seluruh daerah di Indonesia. Dan pelaksanaan Munas Luar Biasa (Munaslub) pada tanggal 7-8 september 2019 lala, yang dihadiri oleh 24 PD PPM yang dihadiri oleh Ketua dan Seketaris.” terang A Ibrahim Wakil Ketua LVRI Prov Kepri, Jumat (5/12/19) di Aula LVRI Prov Kepri di Tanjungpinang.

Pemuda Panca Marga 24 Karat Hasil Munas Luar Bisa (Munaslub) akan Kembali Berkibar di Provinsi Kepri. Pantas Opan Napitupulu yang akarab disapa Apon na 70 secara terang benerang mengajak Seluruh Putra Putri Veteran provinsi Kepri untuk ikut bergabung membangkitkan kembali semangat putra putri PPM, secara historis Bahwa LVRI adalah sebagai Rohnya PPM yang tak bisa dipisahkan.

Munurutnya, Organisasi PPM adalah tempat berkumpulnya putra putri veteran 24 karat. Namun Dia mengeluhkan adanya rasa tak peduli bagi putra putri peteran, sulit untuk bergabung dengan PPM yang mana sebagai wadah berkumpulnya generasi muda putra putri Veteran 24 karat.

“Saya sendiri sedih melihat sulitnya mendapatkan muda mudi/generasi Veteran untuk bergabung. Selama ini ada kepengurusan PPM yang legalitas nya sebagai Putra Putri Veteran diragukan. Untuk itu kita membenahi kembali PPM yang sempat vacum oleh karena adanya dualisme pengurus yang dikata Kaleng kakeng alias Bodong.” tegas Opan

Untuk mempercepat terbentuknya kepengurusan di seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kepri, Ketua DPD PPM Mada Provinsi Kepri Pantas Opan Napitupulu didampingi Sekretaris DPD Prov Kepri Robinson menegaskan, agar para anak anak Pejuang Veteran diharapkan untuk bergabung dan bagi setiap anggota yang ingin bergabung di Kepengurusan DPD dan DPC diwajidkan untuk membawa bukti SKEP dan Piagam yang di peroleh orang tua sebagai bukti pejuang Veteran.

“Marilah kita sama sama bergerak untuk memajukan wadah PPM ini, dan kedepan kita akan membuktikan lewat kegiatan kegiatan sosial yang dapat dirasakan oleh Masyarakat.”ucapnya

Dalam kepengurusan DPD dan DPC harus menunjukkan SKEP orang tua supaya tidak ada lagi yang namanya Pengurus Bodong.

“Mari kita data kembali setiap anggota PPM, skepnya akan di validaisi sebab banyak yang menggunakan Skep bodong atau kaleng kaleng, tujuannya Kata Opan, agar kepengurusan DPD dan Setiap pengurus DPC benar benar murni anak anak Veteran.” ujarnya saat acara silaturahmi sesi tanya Jawab yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PPM Mada Provinsi Kepri Pantas Opan Napitupulu. (Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.