Penataan Lahan Parkir Pasar Dabo Berujung Ricuh

0
575
Poto : Situasi Pasar Dabo saat Penataan dan Pemetaan Parkir dilakukan Dishubkomimpo dibantu Satpol-PP (dok)

Lingga- Penataan dan pemetaan lahan parkir satu jalur dipasar dabo oleh Dishubkomimfo lingga, Sabtu ( 11/2/17) berujung ricuh, pasalnya Dishub membuat garis parkir pada halaman depan pertokoan warga  tampa memberi ruang masuk, sehingga pemilik toko kesulitan untuk memarkir kendaraannya didepan  tokonya sendiri.

Selain itu, para pedagang yang menempati pasar sayur dan ikan juga mengeluh, dengan alasan minimnya pembeli, karena  tata letak kendaraan pakirnya jauh, pembeli terpaksa harus berjalan kaki karena tidak di ijinkan memutar.

“kami berharap adanya kebijakan yang lebih arif, sehingga semua pihak dapat diuntungkan.”Ujar Salah seorang pedagang kepada Awak media ini.

Menanggapi kericuhan ini, Yusrizal Kadishubkomimfo lingga mengatakan, selama ini tidak dilakukan penertiban, dan selama ini pula pengunjung selalu memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat, hari ini kita baru mencoba menertipkannya,

” kebiasaan memarkir kendaraan di sembarang tempat harus dihentikan, tidak boleh dibiarkan terus berlarut” kalau tidak di coba, selamanya terus begini, ungkap Yusrizal.

Sementara itu,  kabid penegak perda pol PP lingga, syehrizal Taufik mengatakan  penertiban yang di maksudkan saat ini, pengendara tidak di perbolehkan lagi memarkir kendaraannya di bahu- bahu jalan, mengingat sudah di siapkan tempat pakirnya sebelah kanan jalan, dan nantinya kita juga akan menyediakan di ujung pasar di bahu kiri jalan.

” saat ini baru mencobanya, dan baru mengarahkannya saja,”Ujarnya

Ia berharap para pedagang dan pemilik toko  agar tidak memarkirkan kendaraannya pada bahu jalan, sebab bahu jalan difungsikan untuk para pejalan kaki, ini kita lakukan  supaya tertip.

“Memang kata Taufik ada sebahagian pedagang yang belum menerima dilakukannya penertiban itu,  namun kami akan mengkoordinasikannya kembali,  duduk bersama untuk menemukan solusi terbaik agar semuanya merasa enak. Kami siap membantu dan mendapingi  dalam hal  penegakan perda,”Taufik. (Joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here