Pemprov Sumut Tunda Proses Belajar Tatap Muka, Ini Alasannya

0
114

 

SUMUT, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menunda pelaksanaan belajar tatap muka, sebelumnya pelaksanaan proses belajar mengajar dengan tatap muka direncanakan dimulai awal Januari 2021.

“Penundaan tersebut dilakukan dengan pertimbangan menjaga keselamatan dan kesehatan siswa/siswi yang tetap menjadi prioritas saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ujar Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Medan, Selasa (4/1/2021).

Didampingi sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara, Irman Oemar, Edy menyebutkan, keputusan menunda belajar dengan tatap muka itu juga setelah melakukan konsultasi dan koordinasi dangan berbagai pihak. “Seperti dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia, Ikatan Psikolog Klinik dan ahli epidemiologi, misalnya juga merekomendasikan agar belajar dengan tatap muka itu sebaiknya ditunda.

Hasil rapat Satgas Penanganan Covid19 Sumatera Utara juga menjadi landasan untuk mengambil langkah penundaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung tersebut” ujar Edy yang juga menjadi ketua satgas penanganan covid19 Sumatera Utara.

Edy mengaku belum bisa memastikan penundaan pembelajaran tatap muka langsung di Sumatera Utara itu hingga kapan, yang pasti melihat perkembangan pandemi Covid-19 di Sumatera Utara maupun nasional.” ucap Edy

Namun Meski ditunda, Edy meminta semua sekolah tetap melaksanakan persiapan sehingga ketika dinyatakan tatap muka bisa?? dijalankan, sekolah di Sumatera Utara sudah siap 100 persen”ujar Edy Rahmayadi. (JM/WD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here