Pemko Batam Terima Bantuan Patungan 11 Hotel Penanganan Covid 19

0
56
Poto : Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad Batam bersama Sekda Jefridin Saat menerima Bantuan dari 11 Pengusaha Hotel

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Bantuan peralatan mandi bagi warga yang sedang dalam pengawasan (Dikarantina) terkait corona virus disease (Covid-19) kembali diterima Pemerintah Kota Batam.

Bantuan tersebut adalah bantuan dari patungan 11 Hotel yang beroperasi di Batam. Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Wakil Wali Kota Batam, pada Selasa (24/3/20) kemarin bertempat di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam, Muhamad Mansur mengatakan, bantuan ini adalah bentuk dukungan pengusaha perhotelan kepada pemerintah kota Batam dalam penanganan Virus Coron.

“Kami pelaku usaha perhotelan mendukung penuh langkah pemerintah dalam menangani Covid-19,” ujar Mansur.

Bantuan ini, Kata Mansur, patungan dari 11 Hotel yakni Hotel Harmoni, Grand i Hotel, Nite & Day Hotel, Beverly Hotel, Nagoya Mansion, SP Hotel, i Hotel, The Hills Hotel, Batam City Hotel, Sahid Hotel, dan Vista Hotel.

“Bentuk bantuan yang kami berikan berupa ratusan lembar handuk, handuk tangan, sikat gigi, sabun, sprei, sarung bantal, dan bed cover. Kiranya dapat bermanfaat dalam mendukung pemerintah dalam menangani warga kita yang sedang dalam proses Karantina,” kata Mansur

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, atas nama pemerintah Kota Batam, Dia menyampaikan terima kasih kepada anggota PHRI, atas kepeduliannya dalam membantu upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Batam. Penanganan Covid 19 membutuhkan banyak dukungan baik berupa material dan finansial.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan teman-teman PHRI, bantuan ini bermanfaat dan sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalani karantina selama 14 hari ke depan,” kata Amsakar.

Hadir menampingi Amsakar dalam penyerahan bantuan itu, Ketua Harian Gugus Tugas Jefridin dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi.(Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.