Pemko Batam segera Relokasi 96 pengungsi Asing ke Penampungan, Dewan apresiasi

0
720
Poto : Putra Muhammad berusia 2,5 tahun Aiwerin (dok)

Batam-Walikota Batam Rudi.SE mengatakan Pihaknya akan memindahkan seluruh pengungsi Asing dari Taman DPRD Kota Batam ke Penampungan di Sekupang Batam.

Demikian disampikan Walikota Batam Kepada Wartawan di Batam Center, Senin (17/10/16)

” Dalam waktu dekat pemerintah kota Batam akan memindahkan pengungsi dari taman DPRD ke penampungan di Sekupang. Mereka segera dipindahkan, namun dibagi,  sebahagian akan ditempatkan di Hotel Kolekta.”ujar Rudi.

seperti diberitakan independennews sebelumnya sebanyak 96 pengungsi asing menempati tenda tenda darurat di taman hijau dprd kota batam.

kedatangan para pengungsi ini ke indonesia ( batam) karena beragam faktor permasalahan yang mereka hadapi di negara mereka. meraka masuk ke indonesia melalui penerbangan udara.

“meskipun para pengungsi ini harus menempati tenda tenda darurat. mereka lebih memilih tinggal di tenda tenda darurat tersebut dari pada tinggal di kampung halamannya. para pengungsi ini berasal dari negara sudan, afganistan dan somalia.

kedatangan para pengungsi ini ke indonesia disebabkan beragam faktor kondisi ketiga negara, diantaranya faktor situasi konflik yang berkepanjangan, kesulitan ekonomi, kehidupan yang tidak menentu, iklim dan cuaca yang tidak bersahabat.

“dan yang paling mendorong para pengungsi ini harus meninggalkan negaranya karena konflik antara pemerintah dengan rakyat mereka ( pemerintah dengan pemberontak separatis-red) perang berkepanjangan.

” Muhammad salah seorang pengungsi asal sudan kepada independennews.com senin (17/10/16) mengaku mereka sangat berterima kasih kepada pemerintah indonesia melalui Pemerintah kota Batam yang tengah berencana memindahkan kami dari tenda darurat ini ke tempat penampungan yang lebih layak.”atas nama seluruh pengungsi kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah indonesia yang telah memperhatikan keadaan kami.
ujar Muhammad berdialeg bahasa inggris itu.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengaku mendukung rencana pemko Batam untuk memberikan tempat yang layak bagi para pengungsi Sudan, Afganistan dan Somailia itu.
“Artinya pemko Batam telah menunjukkan kepedulian mereka terhadap masalah kemanusian yang tengah terjadi di depan Mata. Dari pertma juga telah kita usulkan agar pemko dapat memperhatikan masalah kemanusian tersebut.”ujar Caknur kepada independennews.com (Niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here