Pemkab Karimun Relokasi Pelabuhan Bongkar Muat Taman Bunga

0
436

independenNews-Batam : Pemerintah Kabupaten Karimun merelokasi pelabuhan bongkar muat Taman Bunga Tanjung Balai Karimun. Pemindahan dilakukan setelah ada kesepakatan antara pemerintah Karimun dengan PT. Pelindo dan  Syabandar  menyusul rampungnya pembangunan pelabuhan milik Badan Usaha Kepelabuhan (BUP) Karimun Parit Rempak, Kecamatan Meral.

Kepastian pemindahan pelabuhan bongkar muat dari Tanjung Balai Karimun ke pelabuhan milik Badan Usaha Kepelabuhan (BUP) Karimun di Parit Rempak, Kecamatan Meral, setelah Bupati Karimun, Aunur Rafiq menggelar pertemuan, dengan sejumlah pimpinan diantaranya  Kepala Bappeda Karimun, Dinas Pekerjaan Karimun, BUP Karimun, Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Karimun dan PT Pelindo I Medan Cabang Karimun.

“Usai pertemuan digelar, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa pertemuan telah membuahkn hasil, yang mana pertemuan tersebut berhasil menyepakati relokasi pelabuhan bongkar muat Taman Bunga Tanjung Balai Karimun ke pelabuhan milik Badan Usaha Kepelabuhan (BUP) Karimun di Parit Rempak, Kecamatan Meral,”Kata Rafiq, Senin (2/5/16) di Rumah dinas Bupati Karimun di Balai

Lanjut Rafiq mengatakan tidak ada alasan untuk bertahan di pelabuhan taman bunga mengingat  lokasinya sudah tidak memadai dan sempit.

“Karena itu, Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Karimun bersama PT Pelindo juga sudah bersedia merelokasi pelabuhan bongkar muat Taman Bunga Tanjung Balai Karimun  ke pelabuhan Parit Rempak yang dikelola BUP Karimun.

Menurutnya, pelabuhan Taman Bunga juga sudah tak layak lagi dipertahankan sebab lokasinya sangat sempit sementara potensi peningkatan barang masuk sangat tinggi,”katanya (martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.