Pemilihan RW 04 Teluk Bintan Berlansung Demokratis

0
614

Bintan- Warga RW O4, Desa Tembeling , Kecamatan Teluk Bintan gelar pemilihan RW layaknya seperti pemilihan kepala daerah.  Dua pasangan Calon RW 04 ini bertarung memperebutkan ketua RW 04. Pemilihan berlangsung secara rasia dan tertutup serta demokratis.

Pantauan awak media ini, Gedung Balai Rejo, Rabu (18/1/17) tampak dipenuhi dengan warga pemilih. Sementara Panitia Pemilihan WR 04  juga mempersiapkan secara matang pelaksanaan pemilihan RW  04 Tersebut . Berbagai  atribut pamplet pemilihan menempel  di sudut gedung balai rejo.  Selain itu panitia juga menyeiapkan berbagai kelengkapan pemilihan seperti   data pemilih, kartu pemilih, surat suara dan  tempat pencoblosan .

“warga tampak antusias mendatangi tempat pemungutan suara , tak ketinggalan anak anak serta remaja juga ikut menyaksikan jalannya pemilihan RW o4 itu.  Pemilihan RW 04 menunjukkan bahwa masyarakat telah memahami  budaya demokrasi .

“ Hasil pemungutan suara, Calon Nomor urut 2 :  Untung  menang telak dengan memperoleh  92 suara,  mengungguli pesaingnya nomor urut : 1  Bambang  yang hanya memperoleh  56 suara.  Sementara total  surat suara  162,  jumlah yang memilih 152 suara, sisa 10 suara, suara rusak 4 suara.

Untung Calon Terpilih RW 04 saat ditemui awak media ini mengaku dirinya pada Saat penghitungan suara berlangsung  dirinya sangat waswas  menanti hasil perhitungan suara.

“yah, jantung saya berdegup kencang, merasa dekdekan dan  berdebar debar ketika surat suara terakhir  bacakan, yang mana surat suara terakhir itu memilih saya, membuat saya sedkit kegirangan,”Ujar Untung kepada awak media ini.

Lanjutnya, mudah mudahan kepercayaan masyarakat benar benar dapat saya laksanakan dengan sebaik baiknya. Tentunya, dalam menjalankan amanah tersebut harus didukung oleh seluruh warga RW 04.

“Kepada warga diharapkan untuk bersama sama mendukung saya sebagai  Rw Terpilih kedepan,”Ujarnya

Rasa terimakasih dan penuh haru terpancar di wajah Untung calon pemenang pelihihan Tingkat RW di Kecamatan teluk Bintan.

“terimakasih yang setinggi tingginya pada warga yang telah memberi kepercanyaan kepada dirinya, saya siap melayani masyarakat, membingbing, menlayani  warga  selama 24 jam.  Saya akan terus berusaha  membangun tali persaudaraan, kebersamaan,kerukunan antar umat beragama, antar sesama, suku, golongan dan etnis yang beragam, itulah yang menjadi kekayaan bangsa,”Katanya

Hal senada  di sampaikan Imam Ratim,  masyarakat  Rw 004 ini jangan sampai terpecah belah, mari kita bersatu membangun untuk kemajuan daerah dan lingkungan kita, dan mari kita bersatu padu dalam musyawarah mufakat dalam mengambil sebuah keputusan di masyarakat.

“ RW Agar dapat bersinergi terhadap perangkat yang ada di desa tembeling dan berkordinasi terhadap masyarakat dalam melaksanakan tugas, karena segala sesuatu untuk membangun lingkungan yang kita cintai ini dan dapat meningkatkan kinerja RW kedepan agar labih baik.pungkasnya.

Dalam pelaksanaan pemilihan RW di balai rejo turut hadir Ketua BPD ISHAK,Bhabinkamtibmas tembeling  Bripka ANGGA,Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat awam.(cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here