Pemilih Kecewa, Surat Undangan Tanpa Tanda Tangan Panitia

0
436

Sarolangun, independennews.com – Pemilihan Kades Desa sungai gedang, singkut membuat bingung masyarakat. Pasalnya, saat di TPS yang diadakan Panitia Pemilihan dikantor Desa, banyak warga yang belum memahami bagaimana cara dalam penyoblosan serta banyak surat undangan dari DPT (daftar pemilih tetap) belum di tanda tangani panitia, dalam hal ini, banyak masyarakat merasa kecewa.

“Gimana ini, undangan aja banyak yang belum ditandatangani, dikasih tahu aja tidak, gimana masyarakat bisa tahu cara penyoblosan, ” tutur Daud warga sekitar dengan nada emosi.

Ia juga mengaku, jika tidak bisa memilih tanpa membawa KTP dan KK, dari pada pulang jemput jauh, lebih baik mereka gak ikut milih.

“Dari pada kami jauh balik lagi jemput KK, lebih baik kami tidak ikut milih, lumayan jauh pak kalo pulang kerumah, ” kata daud lagi.

Kejadian itu, membuat mereka memohon kepada pemerintah dan panitia serta penegak hukum harus memberikan rasa nyamanan dan memperbolehkan warga dengan tertib untuk memilih agar terciptanya keamanan dan ketertiban untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. (tin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here