Pemda Tebo Bersama Polres dan Masyarakat Laksanakan Sholat Istisqo

0
96

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Hujan tak kunjung turun, Pemerintah Kabupaten Tebo bersama Polres Tebo mengakan sholat istisqo bersama, sholat istisqo dilaksanakan di Hamparan Pasir Pulau Pecinan Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah, yang sudah mengering akibat kemarau panjang, Jumat (20/9/19)

Dalam kegiatan sholat bersama itu, turut hadir Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Asisten I Setda Tebo Amsiridin, SP, Kapolres Tebo AKBP. Zainal Arrahman, S.I.K, Dandim Bute 0416 Letkol. Inf. Widi Rahman, SH, M.Si, Danramil Tebo Kapt. Inf. Zulkarnaini, OPD, serta warga.

Sholat dipimpin langsung oleh imam H. Hafis Imam Al Jufri, dan khotib H. Imron Ahmad, sholat istisqo juga diikuti oleh warga setempat, Doa bersama ini dilaksanakan karena warga merasakan dampak dari kemarau panjang, mulai dari sektor pertanian yang mengalami kekeringan, hingga susahnya mendapatkan air bersih bagi warga yang tidak menggunakan jaringan Air PDAM.

Keadaan yang dialami oleh warga Kabupaten Tebo saat ini merupakan musibah yang kompleks, selain bencana kekeringan diperparah dengan bencana kabut asap kiriman dari provinsi lain. Diharapkan masayarakat yang ingin membuka lahan agar tidak membakar lahan, seperti yang disamapikan oleh Bupati Tebo Sukandar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, kita sama sama mengetahui kabut asap saat ini lebih banyak kiriman dari provinsi lain, selain itu diminta kepada Dinas Kesehatan untuk selalu siaga dalam menyikapi efek dari kabut asap, dan Dinas Pendidikan juga selalu berkoordinasi bersama Dinas ligkungan hidup untuk selalu mengetahui situasi kualitas udara terkini” jelasnya saat memberikan himbauan singkat pada pelaksanaan sholat istisqo.

Selain itu Bupati tebo juga berharap setelah melaksanakan sholat istisqo ini segera diturunkan hujan.

“Semoga Allah senantiasa mengijabah do’a kita bersama agar Allah menurunkan hujan dimuka bumi ini, sehingga musibah kabut asap yang melanda Kabupaten Tebo segera berakhir” jelasnya seraya berharap Allah menurunkan hujan. Tutupnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.