Pemda Kampar Gelar Event Taraf Internasional Dragon Boat, Akademisi Sambut Baik

0
37

INDEPENDENNEWS.COM, KAMPAR — Event International Dragon Boat Festival Kampar segera diselenggarakan pada 18-22 Juli 2019. Kegiatan bergengsi ini akan di pusatkan di Danau Rusa, Kelurahan Batubersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Acara ini mendapat respon positif dan Apresiasi dari Tokoh Akademisi Kampar.

Akademisi Dr. Elfiandri, M.Si Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) mengatakan bahwa dengan terselenggaranya event dragon boat festival, yang diikuti sebelas negara ini harus punya kontribusi pada peningkatan PAD, dan secara otomatis akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat tempatan.

“Kita mengapresiasi event ini selama bisa memberi kontribusi yang baik, menurutnya dengan adanya event tingkat nasional ini bisa mempromosikan kekayaan budaya kampar ke dunia luar. Bahkan Kabupaten Kampar akan dikenal dengan kekayaannya dan keindahan pariwisatanya” Ucap Dr. Elfiandri. M.Si Di Kampus Uin Suska Riau 16/07/2019

Dia juga berharap, semoga dengan adanya event tersebut bisa mempererat persatuan, dan satu pesan saya kampar adalah kota serambi mekah, dan kita jangan sampai menghilangkan identitas kita, lalu jangan dibenturkan antara budaya dengan agama”

Senada dengan Dr. Elfiandri.M.Si, Tokoh Akedemik Kampar Usman.M.Ikom juga menyampaikan bahwa dengan adanya event tersebut masyarakat dan para mahasiswa Kabupaten kampar juga turut memberikan pelayanan kepada tamu-tamu yang dari luar kota maupun luar negeri.

Event Dragon Boat ini menurutnya bisa berimbas pada kemajuan masyarakatb supaya kabupaten kampar.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para atlit – atlit di Tanah peradaban Kampar dan berjuang serta jaga sportifitas” Pungkas Usman (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.