Pemda Kabupaten Karimun Raih Adipura

0
113

Karimun, independennews.com — Kabupaten Tanjung Balai Karimun kembali meraih penghargaan Adipura ke 3 sebagai kota Bersih. Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, pada Senin , 14 Januari 2019.

Penganugerahan Adipura merupakan program Nasional dan dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai upaya pemerintah pusat dalam mendorong Pemerintah Kabupaten / Kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan sustainable city.

Adapun pemerintah daerah kabupten/ kota yang menerima penganugerahan Adipura periode 2017-2018 sebanyak 146 pemerintah kabupaten / kota diseluruh indonesia yang terdiri dari 1 ( satu ) Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura dan 5 Plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 Kabupaten / Kota.

Selain Adipura, KLHK juga menyerahkan penghargaan Green Leadership bertajuk anugrah NITWASITA TANTRA untuk priode 2018, kepada 3 Gubernur, 6 Walikota dan 6 Bupati.

Penerimaan Adipura tersebut langsung diterima Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Serketaris Daerah Kabupaten Karimun, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kabag Bagian Protokol, Kabag Humas, Kabag Umum dan Camat Se Kabupaten Karimun. (Razaali /hms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.