Pemda Bengkulu Terima Bantuan Tanggap Bencana Banjir dari BNPB Rp 2, 25 Miliar

0
333

INDEPENDENNEWS.COM, BENGKULU –Dalam upaya menanggulangi bencana Banjir dan Longsor di Wilayah Provinsi Bengkulu. Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu bersama pemda Kabupaten/kota terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Upaya pemerintah provinsi Bengkulu bersama pemda kabupaten/kota yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor tidak sia sia. Penanganan darurat dan pemulihan paska bencana sudah mendapat suport dari pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan pemerintah pusat melalui BNPB ini berupa dana segar siap pakai untuk penanganan darurat bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Provinsi Bengkulu tahun 2019 senilai Rp 2, 25 Miliar Rupiah.

Dana siap pakai ini diserahkan langsung oleh kepala BNPB Pusat Letjen Doni Monardo kepada Gubernur bengkulu Rohidin Mersyah di ruang utama gedung daerah Balai raya semarak bengkulu, Pada Ahad malam (28/04).

Dengan dana ini, masing masing kabupaten/kota yang terdampak banjir mendapatkan bantuan sebesar Rp 250 juta rupiah.

Terkait penggunaannya menjadi kebijakan bupati/kota masing masing. Sementara untuk BPDB provinsi di peruntunkan bagi oprasional tim reaksi cepat tanggap bencana dan lainnya. terang ledjen Doni Monardo.”Saat menyerahkan Bantuan Dana segar itu
(Tia)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here